PERANCANGAN VISUAL BRAND REFRESH EXPERIENCE CENTER LYSAGHT POINT UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR

Authors

  • Sekar Pramodhawardani Universitas Dian Nuswantoro
  • Noor Hasyim Universitas Dian Nuswantoro

Abstract

PT NS BlueScope Lysaght Indonesia merupakan perusahaan konstruksi yang memproduksi rangka baja ringan untuk struktur bangunan. Lysaght Point kemudian didirikan sebagai experience center yang menjadi wadah interaksi antara konsumen dengan barang produksi PT NS BlueScope Lysaght Indonesia. Untuk memasuki industri premium retail, Lysaght Point membutuhkan brand refresh untuk menciptakan citra baru yang dapat memperluas jangkauan pasarnya. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam perancangan berikut disusul dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan metode perancangan 5 Phases of Graphic Design Process oleh Robin Landa. Brand refresh didesain dengan mempertimbangkan visual yang merepresentasikan kesan premium dan kontemporer yang utamanya menargetkan generasi muda. Perancangan ini menghasilkan Graphic Standard Manual dan beberapa media interaksi perusahaan. Kata Kunci: Brand Refresh, Visual Brand, Logo, Lysaght Point

References

Jiblathar, P. (2021). Estimasi Indeks Harga Properti Residensial dengan Menggunakan Metode Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA). Jambi: Universitas Jambi.

Lysaght. (n.d., n.d. n.d.). Corporate Profile. Retrieved from Lysaght: ysaghtasean.com

Rustan, S. (2013). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sardovski, V. B. (2022). The difference between the life cycle of the brand and the life cycle of the product. . Innovations, 10(1), 13-16.

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

Pramodhawardani, S., & Hasyim, N. (2024). PERANCANGAN VISUAL BRAND REFRESH EXPERIENCE CENTER LYSAGHT POINT UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR. CITRAKARA, 5(4), 497–513. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/11076

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>