PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY VNS MAKEUP UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER

Authors

  • Mira Azalia Universitas Dian Nuswantoro
  • Noor Hasyim Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v3i1.5106

Abstract

VNS Makeup merupakan jasa makeup artist yang premium, professional, dengan ciri khas ‘Natural But Flawless’ dan berdiri dari tahun 2015. Semenjak berdirinya VNS Makeup, logo yang dimiliki belum menunjukkan dan ciri khasnya. Oleh karena itu diperlukan perancangan ulang logo VNS Makeup untuk memperkuat karakter dan dapat merepresentasikan ciri khasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuantitatif dengan angket survey. Analisis yang digunakan adalah analisis logo, analisis statistik, dan analisis brainstorming untuk memperoleh   kata      kunci   yang     kemudian         menjadi   acuan perancangan. Media utama yang dihasilkan adalah Graphic Standard Manual (GSM) dan media pendukung yaitu kop surat dan amplop, stempel, invoice, sertifikat, flyer, gift voucher, dan halaman sosial media.

References

Rustan, S. (2013). Mendesain Logo. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Ulung, G. (2010). How To Be Makeup Artist. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Soewarno, M. (2014). Perancangan Personal Branding Malva Makeup Artist. Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Putri, M. (2017). Perancangan Ulang Visual Identity Amareea Boutique Semarang untuk Memperkuat Citra Produk Modern Shabby Chic. Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Johnson, J. (2020). Visual identity: everything you need to know about this essential aspect of branding. Retrieved November 2020, from 99designs: https://en.99designs.com.co/blog/logo- branding/visual-identity/

Morr, K. (2020). Logo colors: what’s best for your brand. Retrieved 2020 November, from 99designs: https://99designs.com/blog/tips/logo-color-meanings/

Chan, S. (2019). How to create a brand style guide. Retrieved Desember 2020, from 99designs: https://99designs.com/blog/logo-branding/how-to-create-a-brand-style-guide/

Zulkifli, D. (2020). Strategi Branding : Dodi Zulkifli 3 jenis logo, mana yang pas dengan brand anda.

Retrieved November 2020, from https://www.youtube.com/watch?v=qJJ0xokRD4g Kemenperin. (2019). Kemenperin Optimistis Pertumbuhan Industri Kosmetik Sentuh 9 Persen.

Retrieved 2020 November, from https://kemenperin.go.id/artikel/20557/Kemenperin- Optimistis-Pertumbuhan-Industri-Kosmetik-Sentuh-9-Persen

Downloads

Published

2021-04-27

How to Cite

Azalia, M., & Hasyim, N. (2021). PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY VNS MAKEUP UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER. CITRAKARA, 3(1), 94–111. https://doi.org/10.33633/ctr.v3i1.5106

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.