PERANCANGAN VISUAL BRAND REFRESH EXPERIENCE CENTER LYSAGHT POINT UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR
Abstract
PT NS BlueScope Lysaght Indonesia merupakan perusahaan konstruksi yang memproduksi rangka baja ringan untuk struktur bangunan. Lysaght Point kemudian didirikan sebagai experience center yang menjadi wadah interaksi antara konsumen dengan barang produksi PT NS BlueScope Lysaght Indonesia. Untuk memasuki industri premium retail, Lysaght Point membutuhkan brand refresh untuk menciptakan citra baru yang dapat memperluas jangkauan pasarnya. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam perancangan berikut disusul dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan metode perancangan 5 Phases of Graphic Design Process oleh Robin Landa. Brand refresh didesain dengan mempertimbangkan visual yang merepresentasikan kesan premium dan kontemporer yang utamanya menargetkan generasi muda. Perancangan ini menghasilkan Graphic Standard Manual dan beberapa media interaksi perusahaan. Kata Kunci: Brand Refresh, Visual Brand, Logo, Lysaght PointReferences
Jiblathar, P. (2021). Estimasi Indeks Harga Properti Residensial dengan Menggunakan Metode Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA). Jambi: Universitas Jambi.
Lysaght. (n.d., n.d. n.d.). Corporate Profile. Retrieved from Lysaght: ysaghtasean.com
Rustan, S. (2013). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sardovski, V. B. (2022). The difference between the life cycle of the brand and the life cycle of the product. . Innovations, 10(1), 13-16.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sekar Pramodhawardani, Noor Hasyim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0