PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG KEGIATAN URBAN FARMING DI KOTA SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9084Abstract
Urban farming merupakan kegiatan pertanian di perkotaan yang memanfaatkan lahan kecil di sekitar masyarakat. Akan tetapi, masih banyak warga yang berada di kelurahan Kota Semarang yang belum mengetahui kegiatan urban farming. Dinas Pertanian Kota Semarang sudah melakukan sosialisasi mengenai urban farming ke berbagai kecamatan di Kota Semarang, tetapi baru diadakan di kelurahan tertentu saja, karena keterbatasan tenaga untuk kegiatan tersebut. Untuk itu, Dinas Pertanian Kota Semarang membutuhkan iklan layanan masyarakat tentang kegiatan urban farming yang menarik dan mudah di pahami oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode campuran kualitatif dan kuantitatif, metode analisis framing model Robert N.Entman dan Phase of design graphic process model Robin Landa. Penelitian ini menghasilkan konsep buku yang akan disebarkan kepada warga pada saat acara sosialisasi kegiatan urban farming dan media pendukung yaitu kaos,totebag, dan sticker.Downloads
Published
2023-04-27
How to Cite
Aryanti, D. W., & Hasyim, N. (2023). PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG KEGIATAN URBAN FARMING DI KOTA SEMARANG. CITRAKARA, 5(1), 38–49. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9084
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Danita Whindy Aryanti, Noor Hasyim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0