PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG KEGIATAN URBAN FARMING DI KOTA SEMARANG

Danita Whindy Aryanti, Noor Hasyim

Abstract


Urban farming merupakan kegiatan pertanian di perkotaan yang memanfaatkan lahan kecil di sekitar masyarakat. Akan tetapi, masih banyak warga yang berada di kelurahan Kota Semarang yang belum mengetahui kegiatan urban farming. Dinas Pertanian Kota Semarang sudah melakukan sosialisasi mengenai urban farming ke berbagai kecamatan di Kota Semarang, tetapi baru diadakan di kelurahan tertentu saja, karena keterbatasan tenaga untuk kegiatan tersebut. Untuk itu, Dinas Pertanian Kota Semarang membutuhkan iklan layanan masyarakat tentang kegiatan urban farming yang menarik dan mudah di pahami oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode campuran kualitatif dan kuantitatif, metode analisis framing model Robert N.Entman dan Phase of design graphic process model Robin Landa. Penelitian ini menghasilkan konsep buku yang akan disebarkan kepada warga pada saat acara sosialisasi kegiatan urban farming dan media pendukung yaitu kaos,totebag, dan sticker.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9084

Article Metrics

Abstract view : 52 times
PDF - 36 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0