PERANCANGAN IKLAN MADU NUQI BLORA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE

Authors

  • Danang Wijanarko Universitas Dian Nuswantoro
  • Noor Hasyim Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i4.7720

Abstract

Madu NuQi Blora adalah merk madu yang berdiri sejak 2019. Di era digital ini sektor perdagangan berjalan sangat cepat dan luas. Namun saat ini penjualan madu NuQi Blora lebih banyak di sektor offline, oleh karena itu madu NuQi Blora ingin meningkatkan penjualan onlinenya. Perancangan ini dilakukan melalui penelitian kualitatif dengan analisis SWOT. Rancangan iklan ini menonjolkan bukti resmi ijin dari Dinas Kesehatan untuk meyakinkan masyarakat. Animasi 2D dipilih sebagai medium iklan karena mampu mewujudkan semua ide dan mengatasi keterbatasan objek, sudut pandang, dan gerakan.

References

Betancourt, M. (2013). The History of Motion Graphic. Maryland: Wildside Press.

Hanafri, L. F. (2018). BAB II Metode Penelitian. Pengembangan Iklan Berbasis Animasi 2D

Pada BPJS Ketenagakerjaan,.

Hermawan, H. (2018). Perbedaan Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif.

Metode Kualitatif untuk Riset Pariwisata, 3-4.

Hudri, F. A. (2014). Jenis-jenis Madu. Uji Efektivitas Extrak Madu Multiflora dalam menghambat

pertumbuhan Bakteri Salamonnella Typhi,

KBBI Daring. (2016, Oktober 12). Search. Retrieved from kbbi.kemendigbud.go.id:

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/olahraga

kelasdesain. (2021, Oktober 26). Elemen-elemen dasar dalam desain. Retrieved from kelasdesain:

https://kelasdesain.com/elemen-elemen-dasar-dalam-desain/

Kotler, P. (2001). Kotler on Marketing. Britania Raya: Free Press.

merdeka.com. (2021, mei 25). Mengenal Jenis Wawancara, Lengkap Beserta Langkah-langkah

dan Tujuannya. Retrieved from merdeka.com:

https://www.merdeka.com/jateng/mengenal-jenis-wawancara-lengkap-beserta-langkahlangkah-dan-tujuannya-kln.html

Mulyadi, B. B. (2018). Abstrak. Perancangan video animasi 2 Dimensi untuk Mempromosikan SAP

Express di Bandung,

Novianti, R. (2012). Proses Observasi. Teknik Observasi Bagi Anak Usia Dini,

Parwata, K. R. (2010). Pendahuluan. Aktivitas anti Radikal bebas serta kadar Beta Karoten pada Madu Randu dan Madu Klenceng,

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Wijanarko, D., & Hasyim, N. (2022). PERANCANGAN IKLAN MADU NUQI BLORA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE. CITRAKARA, 4(4), 535–548. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i4.7720

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>