Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for AMRI (Analisa Metode Rekayasa Informatika)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Naskah merupakan hasil penelitian di bidang Ilmu Komputer, bukan plagiarisme (akan diperiksa menggunakan Turnitin maksimal 20%) dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Semua manuskrip akan direview secara anonim oleh reviewer yang ditunjuk oleh editor sesuai dengan bidang keahliannya. Keputusan penerimaan/penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis melalui email. Penulis diberi kesempatan selama dua minggu untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari reviewer dan editor.
  3. Segala sesuatu yang berkaitan dengan perijinan kutipan atau penggunaan perangkat lunak komputer untuk pembuatan naskah atau hal-hal lain yang berkaitan dengan hak kekayaan intelektual yang dilakukan oleh penulis artikel, berikut akibat hukum yang mungkin timbul. Oleh karena itu, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
  4. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia dan sesuai dengan petunjuk penulisan yang telah ditentukan. Template untuk penulisan dapat diunduh pada Download Template.
  5. Setiap tahun, terdapat 3 (tiga) periode penerbitan jurnal yaitu Januari (1), Mei (2), dan September (3). Penyerahan naskah harus dilakukan selambat-lambatnya satu bulan sebelum penerbitan.
  6. Semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini adalah akses terbuka dan tersedia secara online, segera setelah publikasi. Jurnal ini tidak membebankan biaya kepada penulis untuk pengiriman artikel, pemrosesan, dan peer review.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Kiriman belum pernah diterbitkan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan di Komentar kepada Editor).
  2. File pengiriman dalam format file dokumen Microsoft Word atau RTF.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teksnya satu spasi; menggunakan font 12 poin; menggunakan huruf miring, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir.
  5. Teks mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Panduan Penulisan, yang dapat ditemukan di menu About.
  6. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, instruksi dalam Memastikan Blind Review telah diikuti.
 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.