Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Techno.Com?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Artikel merupakan hasil dari penelitian di bidang Teknologi Informasi, bukan plagiat dan belum pernah dipublikasikan. Artikel ditulis sesuai dengan petunjuk penulisan yang sudah ditentukan. Template untuk penulisan dapat diunduh di menu Download Template.
  2. Penulis sangat disarankan untuk memakai software seperti Mendeley untuk mengelola referensi (sitasi dan daftar pustaka).
  3. Pengiriman artikel dilakukan melalui situs ini. Penulis diharuskan mempunyai akun untuk dapat mengirimkan artikel. Jika penulis belum mempunyai akun, dapat melakukan registrasi pada menu Register. Pada saat mengisi form registrasi, jangan lupa untuk memilih peran sebagai Author. Setelah penulis memiliki akun, dapat melakukan login kemudian klik New Submission, kemudian ikuti langkah demi langkah. Hal yang perlu diperhatikan adalah artikel berformat Microsoft Word (.doc / .docx) dengan ukuran maksimal adalah 2 MB.
  4. Semua naskah ditelaah oleh reviewer yang ditunjuk oleh penyunting menurut bidang kepakarannya. Kepastian pemuatan/penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis melalui email. Proses review berlangsung sekitar 1 sampai 2 bulan. Hasil review ada 3 jenis, yaitu : diterima, revisi, atau ditolak. Jika ada revisi, penulis diberi kesempatan selama dua minggu untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari reviewer dan penyunting. 
  5. Email dari jurnal Techno.COM terkadang masuk ke spam. Oleh sebab itu, penulis disarankan dapat cek folder spam di email atau secara rutin memantau status artikel pada akun jurnal.
  6. Call For Paper akan dilakukan sepanjang tahun. Tiap tahun ada 4 (empat) periode penerbitan jurnal. Edisi bulan Februari (No.1), Mei (No.2), Agustus (No.3), dan November (No.4). 
  7. Proses pengiriman dan review artikel tidak dipungut biaya. Jika artikel diterima, maka ada biaya publikasi online sebesar Rp 150.000. Karena jurnal Techno.COM bersifat open access (artikel yang diterbitkan dapat diakses dengan gratis oleh siapa saja), biaya publikasi online tersebut akan digunakan untuk menunjang operasional jurnal seperti maintenace situs, DOI, dan sebagainya.  
  8. Segala sesuatu yang menyangkut perizinan pengutipan atau penggunaan software computer untuk pembuatan naskah atau ihwal lain yang terkait dengan HaKI yang dilakukan oleh penulis artikel, berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis naskah.
  9. Ketentuan untuk pembatalan artikel yang sudah dikirimkan : Pemberitahuan pembatalan artikel dapat dilakukan melalui email jurnal.techno.com@gmail.com. Bila artikel masih dalam tahap proses review dan revisi, artikel akan dikembalikan ke penulis dan tidak dipungut biaya apa pun. Namun jika status artikel sudah diterima, maka penulis akan dikenai denda sebesar Rp 100.000. Jika artikel sudah diterbitkan, maka tidak dapat dibatalkan kecuali jika ada masalah serius seperti plagiarisme, pelanggaran SARA, dll. 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Penulis sudah membaca dan memahami Panduan Penulis di menu Author Guidelines.
  2. Artikel merupakan hasil dari penelitian di bidang Teknologi Informasi (penulis dapat melihat topik jurnal Techno.COM di menu Focus and Scope), bukan plagiat dan belum pernah dipublikasikan.
  3. Artikel ditulis sesuai dengan petunjuk penulisan yang sudah ditentukan. Template untuk penulisan dapat diunduh di menu Download Template.
  4. Artikel yang akan dikirim berformat Microsoft Word (.doc / .docx) dengan ukuran maksimal adalah 2 MB.
 

Copyright Notice

Penulis yang mempublikasikan artikelnya dalam jurnal ini setuju dengan ketentuan berikut :


  1. Hak cipta tetap pada penulis dan memberikan hak kepada jurnal Techno.Com sebagai prioritas pertama untuk mempublikasikan artikelnya dengan lisensi Creative Commons Attribution License yang memperbolehkan artikel untuk dapat dibagikan dengan pengakuan terhadap penulis artikel dan jurnal ini sebagai tempat publikasinya.
  2. Penulis dapat mendistribusikan publikasi artikelnya secara non-eksklusif (contoh : pada repository universitas atau pada buku) dengan pemberitahuan atau pengakuan publikasi di jurnal Techno.Com.
  3. Penulis diijinkan untuk mencantumkan karyanya secara online (misal : di website pribadi atau di repository universitas) sebelum dan sesudah proses pengiriman (lihat The Effect of Open Access).

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email dari penulis hanya akan digunakan dalam publikasi ini dan tidak akan digunakan untuk kepentingan lain.

 

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Pengiriman Artikel: 0.00 (IDR)
(Tidak ada biaya)

Biaya Publikasi: 150000.00 (IDR)

Semua artikel yang dipublikasikan di jurnal ini dapat diakses gratis secara online setelah dipublikasikan. Untuk mendukung operasional jurnal dan publikasi open access maka penulis akan dibebankan biaya publikasi sebesar Rp 150.000. Biaya ini dibayarkan setelah artikel dinyatakan diterima. Biaya cetak Rp 100.000 dan kirim (tergantung lokasi) akan diberlakukan untuk pembaca atau penulis yang menginginkan versi cetak secara fisik. Pemesanan jurnal cetak melalui link Tokopedia https://www.tokopedia.com/technoc

 

Biaya pemrosesan artikel : Gratis

Biaya pengiriman artikel : Gratis

Biaya peer review : Gratis

Biaya publikasi online : Rp 150.000

Biaya cetak offline : Rp 100.000 (dapat diakses di link Tokopedia https://www.tokopedia.com/technoc)

Jika penulis tidak dapat membayar biaya tersebut, penulis dapat memberitahu editor jurnal dan kami akan menyediakan bantuan / keringanan biaya bagi penulis.