PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK EIGER (KAJIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis dari uji t dapat dijelaskan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger, dimana masing-masing variabel independent (citra merek, kualitas produk dan harga) memiliki nilai t sig < 0,05. Berdasarkan hasil analisis dari uji F dapat dijelaskan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger, dimana nilai F sig sebesar 0,000 < 0,05. Dari ketiga variabel independent tersebut variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger adalah variabel kualitas produk.
Kata Kunci : Citra Merek; Kualitas Produk; Harga; Keputuasan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33633/jpeb.v3i2.2298
Article Metrics
Abstract view : 3753 timesPDF - 11506 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.33633/jpeb.v3i2.2298.g1458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis (JPEB)
Published by
Fakultas Ekonomi dan Bisnis | Universitas Dian Nuswantoro
Jalan Nakula I No. 5-11, Semarang 50131, Indonesia
Email: udinusjpeb@gmail.com
Phone: (024) 3567010
Website: http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/jpeb
ISSN
2442-5028 (Print)
2460-4291 (Online)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.