PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK EIGER (KAJIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA)

Devi Puspita Sari, Audita Nuvriasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis dari uji t dapat dijelaskan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger, dimana masing-masing variabel independent (citra merek, kualitas produk dan harga) memiliki nilai t sig < 0,05. Berdasarkan hasil analisis dari uji F dapat dijelaskan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger, dimana nilai F sig sebesar 0,000 < 0,05. Dari ketiga variabel independent tersebut variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger adalah variabel kualitas produk.


Kata Kunci : Citra Merek; Kualitas Produk; Harga; Keputuasan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/jpeb.v3i2.2298

Article Metrics

Abstract view : 3753 times
PDF - 11506 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.33633/jpeb.v3i2.2298.g1458

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis (JPEB)

Published by
Fakultas Ekonomi dan Bisnis | Universitas Dian Nuswantoro
Jalan Nakula I No. 5-11, Semarang 50131, Indonesia

Email: udinusjpeb@gmail.com
Phone: (024) 3567010
Website:  http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/jpeb

ISSN
2442-5028 (Print)
2460-4291 (Online)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.