ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PT. HEXPHARMJAYA DI KARESIDENAN PEKALONGAN

Authors

  • Agus Setyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitaS Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/jpeb.v2i1.2233

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penurunan harga obat, pelayanan, citra perusahaan, dan distribusi obat pada PT. Hexpharmjaya terhadap Kepuasan konsumen Se-Karisidenan Pekalongan. Agar dapat diketahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat tersebut baik secara parsial maupun secara simultan perlu dilakukan penelitian dengan menggunakan penelitian survey menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah dokter se-karisidenan Pekalongan yang menjadi pelanggan atau meresepkan obat dari PT. Hexpharmjaya. Data penelitian akan dikumpulkan dengan teknik wawancara dan kuesioner. Analisis data untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penurunan harga obat pelayanan dan citra perusahaan pada PT. Hexpharmjaya terhadap kepuasan konsumen Se-Karisidenan Pekalongan dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan distribusi obat pada PT. Hexpharmjaya terhadap Kepuasan konsumen Se-Karisidenan Pekalongan.Kata Kunci: Penurunan Harga; Pelayanan; Citra Perusahaan; Distribusi Obat ; Kepuasan

Downloads

Published

2017-03-09

How to Cite

Setyawan, A. (2017). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PT. HEXPHARMJAYA DI KARESIDENAN PEKALONGAN. Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 32–45. https://doi.org/10.33633/jpeb.v2i1.2233