ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG PRODUK YOU C 1000 SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Authors

  • Dewi Sartika Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ,Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/jpeb.v2i1.2231

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang produk You C 1000 serta dampaknya terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis sintesa, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan melalui jurnal-jurnal yang sesuai. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 orang yang pernah mengkonsumsi produk You C 1000 lebih dari sekali di kota Semarang dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).Hasilnya menunjukkan kualitas produk, promosi, harga, dan minat beli ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk juga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Efek dari kualitas produk terhadap minat beli ulang ditunjukkan dengan nilai estimate sebesar 0,300 ; efek dari promosi terhadap minat beli ulang ditunjukkan dengan nilai estimate sebesar 0,285 ; efek harga terhadap minat beli ulang ditunjukkan dengan nilai estimate sebesar 0,373 ; efek minat beli ulang terhadap loyalitas konsumen ditunjukkan dengan nilai estimate sebesar 0,457.Kata kunci : Kualitas Produk; Promosi; Harga; Minat Beli Ulang; Loyalitas Konsumen

Downloads

Published

2017-03-09