Perancangan Website Detakuwa sebagai Media Penjualan Produk Daily Hijab di Semarang

Authors

  • Akbari Yusuf Choirudin Universitas Dian Nuswantoro
  • Dzuha Hening Yanuarsari Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6586

Abstract

Detakuwa adalah salah satu brand daily hijab yang ada di Kota Semarang yang berdiri sejak tahun 2018. Adanya pandemi yang berlangsung sejak tahun 2020, membuat usaha Detakuwa mengalami penurunan pembeli sehingga tidak dapat mengandalkan penjualan melalui toko fisik secara maksimal. Dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif dan juga metode analisanya menggunakan SWOT, dibuatlah media penjualan lain berupa website untuk menningkatkan penjualan dari Detakuwa. Metode yang digunakan untuk perancangan website adalah metode User Centered Design (UCD), sehingga konsumen dari Detakuwa khususnya para perempuan milenial bisa tertarik untuk berbelanja melalui website. Hasil dari perancangan ini berupa sebuah tampilan website sebagai media utama dan media penjualan, serta beberapa media pendukung seperti poster, feed Instagram, totebag, dan pin baju. Diharapkan dengan adanya perancangan tersebut dapat meningkatkan penjualan bagi Detakuwa serta bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Downloads

Published

2022-04-28

How to Cite

Choirudin, A. Y., & Yanuarsari, D. H. (2022). Perancangan Website Detakuwa sebagai Media Penjualan Produk Daily Hijab di Semarang. CITRAKARA, 4(1), 104–118. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6586

Issue

Section

Articles