Perancangan Website Detakuwa sebagai Media Penjualan Produk Daily Hijab di Semarang

Akbari Yusuf Choirudin, Dzuha Hening Yanuarsari

Abstract


Detakuwa adalah salah satu brand daily hijab yang ada di Kota Semarang yang berdiri sejak tahun 2018. Adanya pandemi yang berlangsung sejak tahun 2020, membuat usaha Detakuwa mengalami penurunan pembeli sehingga tidak dapat mengandalkan penjualan melalui toko fisik secara maksimal. Dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif dan juga metode analisanya menggunakan SWOT, dibuatlah media penjualan lain berupa website untuk menningkatkan penjualan dari Detakuwa. Metode yang digunakan untuk perancangan website adalah metode User Centered Design (UCD), sehingga konsumen dari Detakuwa khususnya para perempuan milenial bisa tertarik untuk berbelanja melalui website. Hasil dari perancangan ini berupa sebuah tampilan website sebagai media utama dan media penjualan, serta beberapa media pendukung seperti poster, feed Instagram, totebag, dan pin baju. Diharapkan dengan adanya perancangan tersebut dapat meningkatkan penjualan bagi Detakuwa serta bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6586

Article Metrics

Abstract view : 125 times
PDF - 123 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0