PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN SIRUP PALA BANARAN GROUP PRODUCT
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v2i01.3749Abstract
Tujuan perancangan media promosi sirup pala Banaran group Product merupakan upaya untuk meningkatkan penjualan Banaran Group Product khususnya sirup pala yang ditujukan kepada masyarakat luas dan Semarang. Proses perancangan menggunakan metode kualitatif dengan tahapan berupa pengupulan data, data primer (wawancara, observasi, dokumentasi) dan data sekunder (internet, laporan). Data yang telah diperoleh akan dijabarkan kemudian dianalisis melalui teknikkSWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats). Dalam perancangan penulis membuat media promosi berupaamedia utama adalah web banner, dan mediappendukung berupa x-banner, poster, flyer, merchandise. Menampilkan konsep media yang menarik, sedehana, modern dan elegan.References
Sihombing, D. (2015). tipografi dalam desain grafis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Morissan, M.A. Periklanan, Komunikasi Pemasaran Terpadu
Suyanto M. 2004. Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklanan. Yogyakarta: Andi.
Jurnal
Santoso, A. (2018). Perancangan Media Promosi Untuk Meningkatkan Omzet Chrystal Pet Clinic, Artikel Laman, https://studylibid.com/doc/566885/ laporan-tugas-akhir-perancangan-media-promosi-untuk (Diunduh:10 Desember 2019).
Setiawan Raymond. (2019). Perancangan Media Promosi Wingko Babat Cap Gading Di Solo.
Tejokusuma William. (2013). Perancangan Komunikasi Visual Promosi Restoran Fujiya Surabaya, Artikel Laman, https://www.neliti.com/id/publications/76734/perancangan-komunikasi-visual-promosi-restoran-fujiya-surabaya (Diunduh: 28 Februari 2020)
Internet
Augesti, A. (2019, oktober 1). 5 Negara Ini Jadi Produsen Kopi Terbesar di Dunia, Salah Satunya Indonesia, Artikel Laman, https://www.indonesia.go.id/ ragam/komoditas/ekonomi/mencecap-nikmat-dan-harum-teh-indonesia (Diunduh: 25 November 2019)
(2018, November 28), Mencecap Nikmat dan Harum Teh Indonesia, Artikel Laman, https://m.liputan6.com/global/read/4075971/5-negara-ini-jadi-produsen-kopi-terbesar-di-dunia-salah-satunya-indonesia (Diunduh: 25 November 2019)
Pradita, A. (2015, juli 3), Kualitas Pala Indonesia Terbaik di Dunia, Artikel Laman, https://m.liputan6.com/global/read/2264927/kualitas-pala-asal-indonesia-terbaik-di-dunia (Diunduh: 26 November 2019)
Kelompok Warna-Warna, Artikel Laman, http://edupaint.com/warna/ragam-warna/1959-kelompok-warna-warna.html (Diunduh: 10 Desember 2019)
Manis, S. (2017). 12 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli, Artikel Laman, https://www.pelajaran.co.id/2017/28/pengertian-promosi-menurut-para-ahli.html (Diunduh: 10 Desember 2019)
Thidi. Pengertian Pemasaran dan Baurannya (marketing mix) dalam Bisnis, Artikel Laman, https://thidiweb.com/bauran-pemasaran/ (Diunduh: 12 Desember 2019)
Setiawan, S. Pengertian Promosi – Tujuan, Fungsi, Komponen, Bentuk, Para Ahli, Artikel Laman, https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-promosi/ (Diunduh: 12 Desember 2019)
Setiawan, A. (2018). Metodologi Desain. Yogyakarta: Arttex.
Dasar-Dasar Fotografi, Artikel Laman, http://staffnew.uny.ac.id/upload/13231983 9/pendidikan/Fotografi+1+dasar- dasar+Fotografi.pdf (Diunduh: 12 Desember 2019)
Suyanto, M. Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklanan., Artikel Laman, https://books.google.co.id/books?id=K7lbFHVt6AAC&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false (Diunduh: 12 Desember 2019)
Mahesa, Y. Mengenal Jenis-Jenis Font, Artikel Laman, https://www.nawadwipa.co.id/mengenal-jenis-jenis-font/ (Diunduh: 25 februari 2020
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Laila Nihayatul Quswa, Henry Bastian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0