PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ZUBA COFFEE NGEMBAL

Authors

  • Yovinda Yoga P.F Universitas Dian Nuswantoro
  • Henry Bastian Universitas Dian Nuswantoro

Keywords:

Coffee shop, media promosi, Zuba Coffee

Abstract

Zuba Coffee merupakan usaha kuliner yang dimiliki oleh Fatchuddin Haidar Kamal yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman. KM 4, Ngembal Rejo, Kec. Bae Kab. Kudus Jawa Tengah sejak tahun 2020. Ramainya coffee shop akhir-akhir ini menjadikan persaingan usaha semakin ketat sehingga menimbulkan banyak kompetitor bagi Zuba Coffee. Oleh karena itu Zuba Coffee memerlukan promosi yang tepat dan efektif untuk dapat meningkatkan penjualan. Metode penelitian untuk perancangan yang digunakan yaitu kualitatif melalui wawancara dengan pemilik Zuba Coffee, observasi secara langsung ke lokasi, dan studi Pustaka dari buku, internet dan lain sebagainya. Analisis data menggunakan SWOT dan metode perancangan kualitatif. Media promosi hasil perancangan ini adalah iklan pada media sosial sebagai media utama dan pendukung media seperti konten postingan feed Instagram, stiker, neon box, dan menu barcode.

References

Gitosudarmo, Indiryo. 2014. Manajemen Pemasaran. Cetakan ketiga, Edisi kedua. Yogyakarta: BPFE.

Peter, J. Paul dan Jerry, C. 2014. Consumer Behavior. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.

Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Devi, S. C., & Muallimah, H. (2019). Perancangan Kemasaran Sebagai Media Promosi Borondong Majalaya. Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif, 36-43.

Rustan, Suriarto. (2010). Font & Tipografi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Ramdina Prakarsa.

Ardhi, Yudha. (2013). Merancang Media Promosi Unik Dan Menarik. Yogyakarta: TAKA Publisher International Design School. 2014.

Memahami Komposisi Fotografi. URL: https://idseducation.com/memahamikomposisi-fotografi/, 14 April, 2014 [Des.17,

.

Plaza Kamera. 2018. Mengenal Flat Lay Photography, Ala-ala Foto Instagram.

URL:https://www.plazakamera.com/mengenalflay-lay-photography-ala-alafotoinstagram/,4 April, 2018 [Des. 17, 2020].

Downloads

Published

2025-04-30

How to Cite

Yoga P.F, Y. ., & Bastian, H. (2025). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ZUBA COFFEE NGEMBAL. CITRAKARA, 7(1), 1–7. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/citrakara/article/view/12645

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.