PENGARUH PENERAPAN SISTEM PENILAIAN E-KINERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN SEMARANG TIMUR MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ema Nurhayati

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penerapan sistem penilaian e- Kinerja dan motivasi terhadap motivasi pegawai di lingkungan Kecamatan Semarang Timur, menganalisis pengaruh penerapan system penilaian e- kinerja, kompetensi dan motivasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Kecamatan Semarang Timur dan menganalisis pengaruh motivasi dalam memediasi antara kompetensi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Kecamatan Semarang Timur. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah Pegawai Kantor Kecamatan Semarang Timur Teknik penentuan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh atau sensus, sehingga seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kecamatan Semarang Timur sebanyak 88 orang dijadikan sebagai responden. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja pegawai adalah variabel penerapan e-kinerja yang secara langsung mempengaruhi kinerja pegawai tanpa melalui motivasi sebagai variabel intervening. Selain itu kompetensi juga secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai tanpa melalui motivasi sebagai variabel intervening.

Kata Kunci : Kinerja Pegawai; E-kinerja; Kompetensi; Motivasi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/jpeb.v2i2.2274

Article Metrics

Abstract view : 3024 times
PDF - 8101 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.33633/jpeb.v2i2.2274.g1437

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis (JPEB)

Published by
Fakultas Ekonomi dan Bisnis | Universitas Dian Nuswantoro
Jalan Nakula I No. 5-11, Semarang 50131, Indonesia

Email: udinusjpeb@gmail.com
Phone: (024) 3567010
Website:  http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/jpeb

ISSN
2442-5028 (Print)
2460-4291 (Online)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.