IKLAN ANIMASI 3D POCARI SWEAT YOUTH SWEET BEAUTIFUL VERSI PINOKIO
DOI:
https://doi.org/10.33633/tc.v11i2.928Abstract
Iklan merupakan jembatan yang menghubungkan antara perusahaan dengan konsumen. Saat ini belanja iklan di Indonesia kategori makanan dan minuman tergolong paling banyak mengeluarkan anggaran besar untuk iklan. Dari data yang di olah oleh AGB Nielsen Media Research Indonesia memperlihatkan bahwa kategori belanja iklan minuman lebih banyak peminat dibanding kategori makanan. Maka dari itu penulis lebih tertarik untuk membuat iklan kategori minuman, yaitu tentang minuman isotonic berjudul “Iklan Animasi 3D Pocari Sweat Youth Sweet Beautiful Versi Pinokioâ€. Berdasarkan Frontier Consulting Group Pocari Sweat terpilih menjadi Market Leader dan menjadi Top Brand Index selama 3 tahun terakhir. Penulis bertujuan menjadikan pocari sweat sebagai Market Leader di tahun berikutnya. Penulis membuat iklan animasi berbasis full 3D karena dalam pembuatan iklan animasi tidak membutuhkan model manusia sehingga lebih menghemat biaya dan waktu, karya yang penulis buat merupakan redesain yang menggabungkan antara iklan pocari sweat versi pinokio dan versi youth sweet beautiful yang diperankan oleh model cantik dan imut yang sampai sekarang iklan ini membius dan membuat penasaran masyarakat. Pembuatan iklan 3D dibutuhkan software-software untuk membangun sebuah karakter dan efek animasi, penulis menggunakan software 3D Max 2010 untuk karakter dan efek animasinya. Iklan Pocari Sweat merupakan iklan reminder dimana iklan ini membuat pocari sweat menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang dalam beraktifitas. Dalam berkreativitas membuat karya iklan animasi 3D lebih dianjurkan menggunakan software yang bersifat free atau open source agar karya yang kita komersilkan bebas dari biaya penggunaan software tersebut. Kata kunci : 3D, animasi, iklan, pocari sweat, redesignDownloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2012 Novianto Ari Wibowo, Umi Rosyidah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
License Terms
All articles published in Techno.COM Journal are licensed under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0). This means:
1. Attribution
Readers and users are free to:
-
Share – Copy and redistribute the material in any medium or format.
-
Adapt – Remix, transform, and build upon the material.
As long as proper credit is given to the original work by citing the author(s) and the journal.
2. Non-Commercial Use
-
The material cannot be used for commercial purposes.
-
Commercial use includes selling the content, using it in commercial advertising, or integrating it into products/services for profit.
3. Rights of Authors
-
Authors retain copyright and grant Techno.COM Journal the right to publish the article.
-
Authors can distribute their work (e.g., in institutional repositories or personal websites) with proper acknowledgment of the journal.
4. No Additional Restrictions
-
The journal cannot apply legal terms or technological measures that restrict others from using the material in ways allowed by the license.
5. Disclaimer
-
The journal is not responsible for how the published content is used by third parties.
-
The opinions expressed in the articles are solely those of the authors.
For more details, visit the Creative Commons License Page:
? https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/