Sistem Penilaian Kinerja Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran MAS TI Tanjung Barulak

Kar Findo, Arman -

Abstract


Guru merupakan suatu pendidik profesional yang mempunyai tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ketika seorang guru mengajar dikelas yang mengetahui kondisi dikelas adalah siswa, untuk itu diperlukan masukan dari para siswa untuk mengetahui apakah guru tersebut sudah sesuai dengan harapan para siswa sehingga dapat meningkatkan prestasi para siswa. Hal yang bisa dilakukan untuk menerima masukan adalah melalui quisioner yang diberikan kepada setiap siswa pada masing-masing mata pelajaran. Dengan adanya aplikasi berbasis web ini diharapakan pimpinan sekolah dapat dengan cepat mengetahui kondisi guru dalam proses pembelajaran dikelas sehingga dapat dianalisa kekurangan yang ada pada guru untuk segera diperbaiki demi tercapainya pendidikan yang berkualitas.

Keywords


Pendidikan, Penilaian, Kualitas, Aplikasi Web

Full Text:

PDF

References


Ari Suhartanto, Kusrini, Henderi. 2016. Decision Support System untuk Penilaian Kinerja Guru dengan Metode Profile Matching. Jurnal Komputer Terapan, vol 2 Nomor 2.

Diana Elviya. 2014. Peran Pengawas Sekolah Dalam Peniliaian Kinerja Guru di SND Sukowati Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, vol 4 nomor 2.

Lubna, 2014. Akurasi dan Akuntanbilitas Penilaian Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam. Jurnal Studi Keislaman, vol 18 Nomor 1.

Resty Gustiawati. 2015. Pengaruh Sistem Penilaian Kinerja dan Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja dan Dampaknya Kepada Kinerja Guru di SMA. Jurnal Pendidikan, vol 3 nomor 2.

Supardi.2014. Kontribusi Supervisi Kepala Madrasah, Iklim kerja, dan Pemahaman Kurikulum Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, vol 20, Nomor 1, Maret 2014.

SW Khoeriyah. 2015. Pengaruh Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru SMP IT Yaspida Sukabumi. Jurnal Ta’dibi, vol 4 nomor2




DOI: https://doi.org/10.33633/tc.v16i3.1408

Article Metrics

Abstract view : 684 times
PDF - 413 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Diterbitkan Oleh :

 

Jurnal Techno.Com terindex di :

    Screenshot-2024-02-11-at-17-10-53

Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.