Studi Kasus Klik Food dengan Heart Framework dan Double Diamond Pada Pengembangan User Experience.

Authors

  • Nabila Azzahra Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Mia Kamayani Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

DOI:

https://doi.org/10.62411/tc.v23i2.10439

Abstract

Kemajuan teknologi yang serba digital telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan layanan e-commerce, khususnya dalam sektor makanan dan minuman. Studi ini mengkaji pengalaman pengguna (user experience) dalam aplikasi Klik Food Indomaret, sebuah platform e-commerce yang menawarkan berbagai produk makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan membuat UI/UX yang dapat menimbulkan kepuasan pengguna dalam proses transaksi di dalam layanan sehingga pengguna senang serta transaksi sukses menggunakan Heart Framework dan Double Diamond. Heart Framework dengan penerapan aspek happiness dan task success yang diteapkan menggunakan metrik SEQ, SUS dan MAUS. Pada penelitian ini heart framework dan double diamond kredibel dalam menciptakan kepuasan pengguna dengan hasil SEQ 5,74 dari 7, SUS 74 dari 100 dan MAUS 86,6. Semua hasil metrik memasuki kategori baik atau hasil kepuasan pengguna terhadap protipe aplikasi dapat diterima.

Downloads

Published

2024-06-26

Issue

Section

Articles