Studi Kasus Klik Food dengan Heart Framework dan Double Diamond Pada Pengembangan User Experience.
DOI:
https://doi.org/10.62411/tc.v23i2.10439Abstract
Kemajuan teknologi yang serba digital telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan layanan e-commerce, khususnya dalam sektor makanan dan minuman. Studi ini mengkaji pengalaman pengguna (user experience) dalam aplikasi Klik Food Indomaret, sebuah platform e-commerce yang menawarkan berbagai produk makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan membuat UI/UX yang dapat menimbulkan kepuasan pengguna dalam proses transaksi di dalam layanan sehingga pengguna senang serta transaksi sukses menggunakan Heart Framework dan Double Diamond. Heart Framework dengan penerapan aspek happiness dan task success yang diteapkan menggunakan metrik SEQ, SUS dan MAUS. Pada penelitian ini heart framework dan double diamond kredibel dalam menciptakan kepuasan pengguna dengan hasil SEQ 5,74 dari 7, SUS 74 dari 100 dan MAUS 86,6. Semua hasil metrik memasuki kategori baik atau hasil kepuasan pengguna terhadap protipe aplikasi dapat diterima.Downloads
Published
2024-06-26
Issue
Section
Articles
License
Penulis yang mempublikasikan artikelnya dalam jurnal ini setuju dengan ketentuan berikut :
- Hak cipta tetap pada penulis dan memberikan hak kepada jurnal Techno.Com sebagai prioritas pertama untuk mempublikasikan artikelnya dengan lisensi Creative Commons Attribution License yang memperbolehkan artikel untuk dapat dibagikan dengan pengakuan terhadap penulis artikel dan jurnal ini sebagai tempat publikasinya.
- Penulis dapat mendistribusikan publikasi artikelnya secara non-eksklusif (contoh : pada repository universitas atau pada buku) dengan pemberitahuan atau pengakuan publikasi di jurnal Techno.Com.
- Penulis diijinkan untuk mencantumkan karyanya secara online (misal : di website pribadi atau di repository universitas) sebelum dan sesudah proses pengiriman (lihat The Effect of Open Access).