PERANCANGAN KATALOG KITCHEN EQUIPMENT PT NAYATI INDONESIA UNTUK MENUNJANG PERLUASAN PEMASARAN DI INDONESIA

Shinta Buana Dewi, Abi Senoprabowo

Abstract


PT Nayati Indonesia merupakan pusat manufaktur mengolah dan layanan peralatan dapur profesional dari Indonesia. Belum semua pebisnis mengenal produk PT Nayati Indonesia sehingga, agar lebih mudah memahami produk PT Nayati Indonesia, diperlukan pembuatan katalog untuk menunjang perluasan pemasaran kitchen equipment PT Nayati Indonesia. Penelitian untuk perancangan ini menggunakan metode kualitatif secara deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, internet, dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan SWOT dan metode perancangan Design Thinking dari Robin Landa. Perancangan ini menghasilkan desain katalog dengan mengutamakan peralatan dapur berkualitas standar internasional dan mengunggulkan produk buatan Indonesia dengan nilai TKDN 27,15%. Hasil perancangan utama adalah katalog digital, media pendukung story Instagram, feed Instagram dan feed Facebook

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9087

Article Metrics

Abstract view : 52 times
PDF - 43 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0