PERANCANGAN ULANG VIDEO STATION ID DALAM PROGRAM ACARA PT. TELEVISI KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Authors

  • Muhammad Nur Anis Ridwan Universitas Dian Nuswantoro
  • Agus Setiawan Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9086

Abstract

Industri televisi saat ini sangatlah ketat dalam persaingan, dimana stasiun televisi memerlukan strategi untuk memperoleh pemirsa. PT. Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro pada saat ini masih menggunakan station ID 2013 dan belum melakukan pembaruan. Dengan adanya perancangan ulang pada station ID bertujuan menghasilkan station ID yang lebih berkualitas dan dapat bersaing dengan stasiun televisi lain.   Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan analisis SWOT. Metode perancangan menggunakan 3 tahapan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi (Riyadi & Nugroho, 2018). Hasil dari perancangan ini berupa sebuah video station ID dengan menggunakan visual 3D, dan didukung dengan media lain yaitu video station ID versi pendek, dan postingan instagram

Downloads

Published

2023-04-27

How to Cite

Ridwan, M. N. A., & Setiawan, A. (2023). PERANCANGAN ULANG VIDEO STATION ID DALAM PROGRAM ACARA PT. TELEVISI KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. CITRAKARA, 5(1), 60–71. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9086

Issue

Section

Articles