IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM GIM DIGITAL “SPACE FOR THE UNBOUND”
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9085Abstract
Game Digital adalah salah satu metode paling populer untuk mendidik dan menyampaikan informasi identitas dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik. “Space for the Unbound” secara tidak langsung mengedukasi pemainnya dalam bentuk gameplay dan penceritaan tentang kehidupan remaja Indonesia yang penuh konflik dan penuh petualangan. penelitian ini akan menggunakan metode observasi kualitatif untuk menganalisis permainan Space for the Unbound. Kemunculan game space for the unbound dapat memberikan edukasi secara tidak langsung berupa pengetahuan tentang identitas, budaya, lingkungan, dan gaya hidup Indonesia di era 90-an yang sangat didukung dengan pixel art sebagai pilihan gaya visual, meningkatkan rasa nostalgia dan familiar bagi para pemainDownloads
Published
2023-04-27
How to Cite
Tanudjaja, A., & Kusumohendrarto, R. H. (2023). IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM GIM DIGITAL “SPACE FOR THE UNBOUND”. CITRAKARA, 5(1), 50–59. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9085
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Aprhodite Tanudjaja, Raden Hadapiningrani Kusumohendrarto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0