IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM GIM DIGITAL “SPACE FOR THE UNBOUND”

Authors

  • Aprhodite Tanudjaja STSRD Visi Indonesia
  • Raden Hadapiningrani Kusumohendrarto STSRD Visi Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9085

Abstract

Game Digital adalah salah satu metode paling populer untuk mendidik dan menyampaikan informasi identitas dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik. “Space for the Unbound” secara tidak langsung mengedukasi pemainnya dalam bentuk gameplay dan penceritaan tentang kehidupan remaja Indonesia yang penuh konflik dan penuh petualangan. penelitian ini akan menggunakan metode observasi kualitatif untuk menganalisis permainan Space for the Unbound. Kemunculan game space for the unbound dapat memberikan edukasi secara tidak langsung berupa pengetahuan tentang identitas, budaya, lingkungan, dan gaya hidup Indonesia di era 90-an yang sangat didukung dengan pixel art sebagai pilihan gaya visual, meningkatkan rasa nostalgia dan familiar bagi para pemain

Downloads

Published

2023-04-27

How to Cite

Tanudjaja, A., & Kusumohendrarto, R. H. (2023). IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM GIM DIGITAL “SPACE FOR THE UNBOUND”. CITRAKARA, 5(1), 50–59. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9085

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.