PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JERSEY OFFICIAL PSIS SEMARANG DAN OFFICIAL MERCHANDISE PSIS STORE SEBAGAI DAYA TARIK KLUB

Authors

  • Aldiray Septa Ernonanda Universitas Dian Nuswantoro
  • Dwi Puji Prabowo Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9083

Abstract

Official Merchandise PSIS Store merupakan toko resmi klub sepakbola PSIS Semarang yang menjual produk-produk unggulan atau merchandise PSIS Semarang. PSIS merupakan satu dari sedikit klub Liga Indonesia yang memiliki official store di komplek stadion sehingga masih disosialisasikan dan dipromosikan kepada masyarakat, maka harus ada upaya sosialisasi melalui media komunikasi visual. Metode penelitian yang digunakan pada perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimulai dari tahap observasi, wawancara, dan sumber pendukung. Data kemudian dianalisis menggunakan metode SWOT. Media utama dalam perancangan ini yaitu motion graphic, sedangkan untuk media pendukungnya yaitu poster, konten media sosial, dan brosur

Downloads

Published

2023-04-27

How to Cite

Ernonanda, A. S., & Prabowo, D. P. (2023). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JERSEY OFFICIAL PSIS SEMARANG DAN OFFICIAL MERCHANDISE PSIS STORE SEBAGAI DAYA TARIK KLUB. CITRAKARA, 5(1), 19–37. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9083

Issue

Section

Articles