PERANCANGAN UI WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ONLINE PT HONEY INTERNATIONAL

Authors

  • Muhamad Faisal Fatur Rahman Universitas Dian Nuswantoro
  • Ahmad Akrom Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i4.7725

Abstract

PT Honey International, adalah toko kecantikan yang menyediakanproduk original dari Korea dan potensial masuk dalam pasar daring.Namun karena toko ini hanya melayani langsung dari toko, maka diamembutuhkan media daring yang tepat untuk memasarkan produknya.Situs jejaring (website) dipilih karena terlihat lebih professional dandapat dipercaya. Tujuan dari perancangan ini adalah menciptakan UIwebsite PT Honey International bergaya Korea dan mudah dimengertioleh calon konsumennya. Teknik pengumpulan data menggunakan datakualitatif dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi serta dariinternet. Analisis menggunakan metode SWOT, Brainstorming, danUser-Centered. Hasil dari perancangan ini adalah terciptanya sebuah UIwebsite e-commerce yang menarik serta memudahkan konsumen untukberselancar dan bertransaksi.

References

Lukmanul, H. (2004). gurupendidikan. (B. Syahid, Editor) Retrieved January 2020, from

gurupendidikan.co.id: https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-website/

Lukmanul, H. (2004). gurupendidikan. (B. Syahid, Editor) Retrieved January 2020, from

gurupendidikan.co.id: https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-website/

Lupiyoadi, R. (2006). studinews. (studinews, Editor) Retrieved January 13, 2020, from

studinews.co.id: https://www.studinews.co.id/pengertian-promosi-menurut-para-ahli/

Asri, M. (1991). studinews. (studinews, Editor) Retrieved January 13, 2020, from studinews.co.id:

https://www.studinews.co.id/pengertian-promosi-menurut-para-ahli/

Kotler. (2000). studinews. (studinews, Editor) Retrieved January 13, 2020, from studinews.co.id:

https://www.studinews.co.id/pengertian-promosi-menurut-para-ahli/

Swasta. (2000). gurupendidikan. (S. Setiawan, Editor) Retrieved January 13, 2020, from

gurupendidikan.co.id: https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-promosi/

Zimmerer. (2002). studinews. (studinews, Editor) Retrieved January 13, 2020, from

studinews.co.id: https://www.studinews.co.id/pengertian-promosi-menurut-para-ahli/

Yose Revela (2017). kompasiana.(kompasiana,Editor) Retrieved Febuary 2,2017, from

kompasiana.com

https://www.kompasiana.com/yoserevela/589330b1127f614e0bbe7e0e/media-digitalmengoptimalkan-manfaat-meminimalkan-mudarat

Bilal Syahid (2019). Gurupendidikan (gurupendidikan, Editor) Retrieved August 8, 2019 from

gurupendidikan.co.id https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-website/

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Rahman, M. F. F., & Akrom, A. (2022). PERANCANGAN UI WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ONLINE PT HONEY INTERNATIONAL. CITRAKARA, 4(4), 606–626. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i4.7725