PERANCANGAN DESAIN USER INTERFACE FITUR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI KREALOGI

Authors

  • Silvira Laras Shinta Universitas Dian Nuswantoro
  • Auria Farantika Yogananti Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7591

Abstract

Aplikasi Krealogi merupakan   sebuah aplikasi   supply chain management untuk membantu para pelaku UMKM mengelola bisnisnya secara digital. Berdasarkan permasalahan yang didapat, aplikasi Krealogi memerlukan perancangan desain fitur Customer Relationship Management (CRM) untuk menyelesaikan kesulitan- kesulitan   yang   dirasakan   oleh   penggunanya.   Metode   yangdigunakan pada perancangan ini yaitu metode kualitatif dengan proses pengumpulan data melalui observasi dan wawancara,  kemudian dilakukan analisis dengan metode Design Thinking. Dari proses tersebut dihasilkan ide dan strategi perancangan desain fitur ini; penciptaan fitur penyimpanan data kontak pelanggan, fitur integrasi kontak ke catat pesanan, fitur broadcast pesan ke pelanggan, fitur kartu nama, dan fitur analitik data customer. Perancangan   ini   diharapkan   dapat   meningkatkan performa Aplikasi   Krealogi   dan   membantu   kesulitan   yang dihadapi pengguna,   khususnya   pemilik   UMKM   mengelola bisnisnya secara maksimal. 

Downloads

Published

2022-09-29

How to Cite

Shinta, S. L., & Yogananti, A. F. (2022). PERANCANGAN DESAIN USER INTERFACE FITUR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI KREALOGI. CITRAKARA, 4(3), 315–332. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7591

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.