Kelengkapan Identitas Visual Ijoijo.Com untuk Meningkatkan Mutu Brand di Pasar Global

Rafiur Rahman Muis, Raden Hadapiningrani Kusumohendrarto

Abstract


Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat yang semula transaksi jual beli hanya bisa dilakukan secara tatap muka atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli, namun kini bisa dilakukan secara online lewat smartphone hingga ke berbagai penjuru dunia. Kemunculan ijoijo.com sebagai e-commerce tanaman hias Indonesia tentu harus mempersiapkan identitas visual yang baik agar dapat meningkatkan “trust” serta meningkatkan “mutu brand” di hati pelanggannya. Perancangan ini dilakukan berdasarkan analisa permasalahan kebutuhan ijoijo.com sebagai brand e-commerce dengan menggunakan metode observasi lapangan. Adapun hasil yang perancangan berupa kelengkapan identitas visual sebagai peningkatan mutu brand di kancah internasional

Full Text:

PDF

References


A, Shimp,Terence (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran.Terpadu, Jilid I ( Edisi 5). Jakarta: Erlangga

Kotler, Gary Amstrong. (2007). Marketing Principles. Harlow: Prentice Hall Inc Meilani, M. (2013). Teori Warna: Penerapan Lingkaran Warna dalam Berbusana.

Rustan, S. (2017). Mendesain Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i2.6832

Article Metrics

Abstract view : 103 times
PDF - 60 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0