Kelengkapan Identitas Visual Ijoijo.Com untuk Meningkatkan Mutu Brand di Pasar Global

Authors

  • Rafiur Rahman Muis Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain VISI Indonesia
  • Raden Hadapiningrani Kusumohendrarto Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain VISI Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i2.6832

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat yang semula transaksi jual beli hanya bisa dilakukan secara tatap muka atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli, namun kini bisa dilakukan secara online lewat smartphone hingga ke berbagai penjuru dunia. Kemunculan ijoijo.com sebagai e-commerce tanaman hias Indonesia tentu harus mempersiapkan identitas visual yang baik agar dapat meningkatkan “trust” serta meningkatkan “mutu brand” di hati pelanggannya. Perancangan ini dilakukan berdasarkan analisa permasalahan kebutuhan ijoijo.com sebagai brand e-commerce dengan menggunakan metode observasi lapangan. Adapun hasil yang perancangan berupa kelengkapan identitas visual sebagai peningkatan mutu brand di kancah internasional

References

A, Shimp,Terence (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran.Terpadu, Jilid I ( Edisi 5). Jakarta: Erlangga

Kotler, Gary Amstrong. (2007). Marketing Principles. Harlow: Prentice Hall Inc Meilani, M. (2013). Teori Warna: Penerapan Lingkaran Warna dalam Berbusana.

Rustan, S. (2017). Mendesain Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta

Downloads

Published

2022-07-29

How to Cite

Muis, R. R., & Kusumohendrarto, R. H. (2022). Kelengkapan Identitas Visual Ijoijo.Com untuk Meningkatkan Mutu Brand di Pasar Global. CITRAKARA, 4(2), 157–168. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i2.6832

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)