PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SENANTIASA COFFEE TO GO SEMARANG UNTUK MENARIK KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v3i2.5917Abstract
Senantiasa Coffee To Go merupakan salah satu bisnis toko kopi yang berada di Semarang tepatnya beralamat di jalan Genuk Krajan 1 No. 1, Tegalsari, Kec. Candisari. Berdiri sejak pertengahan tahun 2020 oleh pemiliknya bapak Anggara Raharjo. Masalah yang sedang di alami belum tercapainya target penjualan yang di inginkan setiap bulannya yaitu sebanyak 1000pcs. Tujuan dari penelitian ini ialah merancang sebuah media promosi untuk Senantiasa Coffee To Go agar dapat menarik konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Manfaat dari penelitian ini bagi perusahaan dapat membantu memperkenalkan Senantiasa Coffee To Go ke masyarakat Semarang yang hobinya suka meminum kopi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara melakukan wawancara langsung dengan narasumber, sehingga dapat mendapatkan data yang lebih akurat. Sehingga untuk hasilnya dapat tercipta ide baru yang lebih kreatif dalam mempromosikan produk dari Senantiasa Coffee To Go ke masyarakat Semarang ataupun luar kota.References
Adi Kusrianto. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Aini, Nike Nur. (2018). Pengaruh advertising dan personalselling terhadap keputusan pembelian dalam studi kasus pada konsumen kosmetik wardah di transmart rungkut surabaya). Diss. Universitas 17 Agustus 1945, 2018.
Amar, Miftahurrahmat. (2013). “Penerapan Prinsip Desain Dalam Elemen Grafis Pada Ilustrasi Gambar Berita Utama Surat Kabar Tribun Jambi”. Diss. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Arafat, Wilson. (2005). The Real Power of Marketing Audit. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Damayanti, H. J. (2017). Faktor Yang Mempengaruhi Penjualan Produk. Volume I No 2, Desember 2017, 46 - 58.
Kusnadi. (2018). Dasar Desain Grafis. Tasikmalaya: Edu Publisher.
Monicasef. (2019, Oktober Jum`at). Kedai Kopi, Bisnis Masa Kini, Menjanjikan di Masa Depan. Retrieved from Suara.com: https://yoursay.suara.com/lifestyle/2019/10/25/065000/kedai-kopi-bisnis- masa-kini-menjanjikan-di-masa-depan?page=all
Mukhirah dan Nurbaiti. (2018). Dasar Seni dan Desain. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
Olivia, Femi. (2012). Khasiat Bombastis Kopi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Rahardjo, Pudji. (2012). Kopi. Jakarta: Penebar Swadaya Grup.
Rustan, Surianto. (2008). Layout, Dasar & Penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Saleh, Muhammad Yusuf dan Miah Said. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. Makassar: Sah Media.
Sari, Vijar Maya Puspita. (2010). Desain Komunikasi Visual Sebagai Strategi Perancangan Promosi Pariwisata Pantai Watukarung Kabupaten Pacitan. Skripsi. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Simamora, Bilson. (2003). Memenangkan Pasar: Dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Swasty, Wirania. (2010). A-Z Warna Interior Rumah Tinggal. Depok: Griya Kreasi.
Tedjasendjaja,Gratianus Aditya., dan Yani Honita. (2017). Kajian Visual Logo Dan Produknya: Studi Kasus Company Profile Perusahaan Aksesoris Clay Mini Unik. Rupa Rupa, 5(1).
Triadi, Dendy dan Addy Sukma Bharata. (2010). Ayo Bikin Iklan: Memahami Teori & Praktek Iklan Media Lini Bawah. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Abdul Hafidz, Abi Senoprabowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0