STRATEGI DIGITAL MARKETING FAMILYPLAST UNTUK MENARIK PELANGGAN
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v3i2.5915Abstract
Familyplast merupakan perusahaan produsen plastik yang beroperasi secara online, yang akibat pandemi covid-19 di tahun 2020, omset perusahaan mengalami penurunan. Oleh karena itu diperlukan solusi untuk menaikkan omset perusahaan, salah satu caranya dengan menggunakan starategi promosi digital marketing. Proses perancangan promosi digital marketing ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara pemilik, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, dengan hasil perancangan adalah iklan sosial media sebagai media utama, dan untuk media pendukung adalah iklan youtube, dan desain website perusahaan, yang diharapkan dapat menarik pelanggan baru.References
Puspita, A. S. (2018). The Development of Internet-Based Economic Learning Media. International Journal of Active Learning, 100 - 109.
Astuti, M. (2014). Peranan Media Periklanan Dalam Pembelian Mobil Truk Pada PT. Astra International TBK. Auto 2000 Cabang Plaju Palembang. Palembang.
Dandapotan, R. T. (2003). Efektivitas pelaksanaan promosi melalui Internet (studi kasus pada Perusahaan Philips Electronics). Surakarta.
Garaika, W. F. (2018). Promosi dan Pengaruhnya Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta. Jurnal Aktual STIE Trisna Negara Volume 16, 25 - 26.
Hendrastianto, Z. A. (2019, Juni 29). Plastik: Pengertian, Sejarah, Jenis, Proses Pembuatan, dan Bahan Baku. Retrieved from ForesterAct: https://foresteract.com/plastik/2/
Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Morrisan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.
Musa, M. I. (2017). Pengaruh Esensi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makasar. Jurnal Economix Volume 5 Nomor 2.
Nurcholifah, I. (2014). Strategi Marketing Mix Dalam Perspektif Syariah. Jurnal Khatulistiwa – Journal Of Islamic Studies, 73-86.
Rachmawati, F. (2018). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Pahlawan Ekonomi Surabaya. Surabaya: Universitas Negri Sunan Ampel Surabaya.
Rinintha Mazaya, I. B. (2019). The meaning of the New Indonesian Logo Tourism Development. PROMEDIA, Volume Ke-5 No. 1, 75 - 118.
Statistik, B. P. (2019). Statistik Telekomunikasi Indonesia. Jakarta: Badan Pusat Statistik Indonesia.
Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fajar Anggapradipta Kumoro, Dwi Puji Pabowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0