PERANCANGAN WEBSITE COMPANY PROFILE UNTUK MEMPERKENALKAN INA COURSE
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v5i3.10166Abstract
Ina Course adalah salah satu lembaga pelatihan keterampilan diSemarang yang menyediakan kursus menjahit dan fashiondrawing. Ina Course mempunyai landing page yang berisiinformasi promo khusus layanan dan testimoni. Akan tetapi,pelanggan masih sering menanyakan informasi perusahaan,ditemukan juga complain mengenai tidak tersedianya kegiatanalur menjahit. Solusi dari permasalahan tersebut adalah membuatdesain website company profile yang memuat informasi profilperusahaan dan alur kegiatan menjahit. Metode yang digunakandalam analisa data yaitu 5W+1H dan analisis kebutuhan, sedangkan untuk perancangan menggunakan metode design thinking. Penelitian ini menghasilkan website dengan stylesederhana, minimalis, dan fun yang memuat informasi profilperusahaan, alur kegiatan menjahit, dan informasi detail kelasyang diharapkan dapat memperkenalkan perusahaan Ina Coursekepada masyarakat.References
Arifin, S. C., & Fauzan, A. (2021). BENTUK ADAPTASI KOMUNIKASI MAHASISWA ASING
ASIA (Studi Resiliensi Mahasiswa Thailand di Indonesia). Jurnal Dimensi Pendidikan dan
Pembelajaran, 9(2), 77.
Dam, R. F., & Siang, T. Y. (2020). Design thinking: A quick overview. Interaction Design
Foundation. Retrieved from https://www.interaction-design.org/literature/article/designthinking-a-quick-overview
Swarnadwitya, A. (2020). Design Thinking: Pengertian, Tahapan dan Contoh Penerapannya.
Retrieved from BINUS University School of Information:
https://sis.binus.ac.id/2020/03/17/design-thinking-pengertian-tahapan-dan-contohpenerapannya/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Alya Sausan Nabilah, Auria F. Yogananti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0