PERANCANGAN WEBSITE COMPANY PROFILE UNTUK MEMPERKENALKAN INA COURSE

Authors

  • Alya Sausan Nabilah Universitas Dian Nuswantoro
  • Auria F. Yogananti Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v5i3.10166

Abstract

Ina Course adalah salah satu lembaga pelatihan keterampilan diSemarang yang menyediakan kursus menjahit dan fashiondrawing. Ina Course mempunyai landing page yang berisiinformasi promo khusus layanan dan testimoni. Akan tetapi,pelanggan masih sering menanyakan informasi perusahaan,ditemukan juga complain mengenai tidak tersedianya kegiatanalur menjahit. Solusi dari permasalahan tersebut adalah membuatdesain website company profile yang memuat informasi profilperusahaan dan alur kegiatan menjahit. Metode yang digunakandalam analisa data yaitu 5W+1H dan analisis kebutuhan, sedangkan untuk perancangan menggunakan metode design thinking. Penelitian ini menghasilkan website dengan stylesederhana, minimalis, dan fun yang memuat informasi profilperusahaan, alur kegiatan menjahit, dan informasi detail kelasyang diharapkan dapat memperkenalkan perusahaan Ina Coursekepada masyarakat.

References

Arifin, S. C., & Fauzan, A. (2021). BENTUK ADAPTASI KOMUNIKASI MAHASISWA ASING

ASIA (Studi Resiliensi Mahasiswa Thailand di Indonesia). Jurnal Dimensi Pendidikan dan

Pembelajaran, 9(2), 77.

Dam, R. F., & Siang, T. Y. (2020). Design thinking: A quick overview. Interaction Design

Foundation. Retrieved from https://www.interaction-design.org/literature/article/designthinking-a-quick-overview

Swarnadwitya, A. (2020). Design Thinking: Pengertian, Tahapan dan Contoh Penerapannya.

Retrieved from BINUS University School of Information:

https://sis.binus.ac.id/2020/03/17/design-thinking-pengertian-tahapan-dan-contohpenerapannya/

Downloads

Published

2023-09-25

How to Cite

Nabilah, A. S., & Yogananti, A. F. (2023). PERANCANGAN WEBSITE COMPANY PROFILE UNTUK MEMPERKENALKAN INA COURSE. CITRAKARA, 5(3), 282–296. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i3.10166