PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS VIDEO UNTUK CV. KAMARATIH TOUR GUNA MEMPERLUAS PEMASARAN

Authors

  • Audhra Wahyu Adindha Universitas Dian Nuswantoro
  • Agus Setiawan Universitas Dian Nuswantoro

Keywords:

Media promosi, pariwisata, video pemasaran

Abstract

Kamaratih Tour, yang didirikan pada tahun 2006 dan terdaftar resmi pada 2018, merupakan biro perjalanan wisata yang menawarkan berbagai layanan seperti study tour, family gathering, dan kunjungan industri. Perancangan media promosi ini dilakukan karena kurangnya strategi promosi yang efektif di media sosial. Penelitian untuk perancangan ini adalah penelitian kualitatatif melalui observasi, wawancara, hingga studi pustaka. Analisis data dilakukan menggunakan metode analisis SWOT dan metode perancangan yang digunakan adalah pra produksi, produksi, pasca produksi. Media hasil perancangan ini video iklan komersial sebagai media utama, serta media pendukung berupa botol minum, tas, kartu nama, dan stiker. Dengan pembuatan iklan komersial ini diharap bisa memperluas pemasaran CV. Kamaratih Tour.

Downloads

Published

2025-04-30

How to Cite

Adindha, A. W., & Setiawan, A. (2025). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS VIDEO UNTUK CV. KAMARATIH TOUR GUNA MEMPERLUAS PEMASARAN. CITRAKARA, 7(1), 97–102. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/citrakara/article/view/12697

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.