DESAIN POSTER TEKNIK OVERLAPPING DENGAN PENDEKATAN ANALISIS EKSPERIMENTAL
Keywords:
poster, overlapping, eksperimentalAbstract
Desain poster merupakan salah satu media komunikasi visual untuk menyampaikan dalam bentuk pameran desain. Visual Information Design Association of Korea (VIDAK) merupakan salah satu asosiasi yang secara reguler menyelenggarakan pameran poster. Dalam penelitian ini dilakukan pengkajian terhadap proses berpikir dalam perancangan poster dengan teknik overlapping. Hasil eksperimen perancangan poster akan diukur dengan metode eksperimental yang kemudian dilakukan pengujian terhadap responden dan pengukuran dengan skala Linkert. Pengukuran ini dilakukan untuk membantu desainer menegaskan pilihannya terhadap desain poster yang memiliki kejelasan pesan dan kedekatan emosional dengan persepsi audiens.References
Armtson, A E, 2012, Graphic Design Basic 6th editions. Boston: Wadsworth
Bestley, R. dan Noble, IN. 2016. Research methods for graphic design. London: Fairchild Books.
Arnheim, R, 1974. Art and visual perception: A psychology of the creative eye. California: University of California Press.
Evans, P, dan Thomas, M, 2012. Exploring the Elements of Design. Delmar: Cengage Learning
Lupton, E, & Phillips, J. C, 2015. Graphic Design: The New Basics (Second Edition). Princeton Architectural Press.
Mushtaq, Z, Iqbal, K, Rasool, G. 2017, Visualizing Composition in Design Patterns. International Journal of Advanced Computer Science and Applications Vol. 8
Samara, T, 2014, Design Elements, 2nd Edition: Understanding the rules and knowing when to break them - Updated and Expanded. Rockport Publisher.
Sayre, H, M. 2015, A world of art (7th ed.). Pearson..
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Dodi Nursaiman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0


