ANALISA REKAYASA PERANGKAT LUNAK SISTEM E-LEARNING DETEKSI DAN KOREKSI KESALAHAN BIT PADA KOMUNIKASI DATA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

MY Teguh Sulistyono, Sudaryanto Sudaryanto

Abstract


Analisa sistem e-learning deteksi dan koreksi kesalahan bit pada komunikasi data dengan model problem based learning diperlukan sebuah teknologi pembelajaran untuk computer-base training, electric performance support systems, computer assisted instruction, intelligent tutoring, education dan training technology dengan area subyek meliputi  reference model, leaner model, task model, student identifiers, competency definitions, user interface, learning content interchange, learning content packaging, content sequencing, localization, learning content cataloging information, data exchange and interchange, protocols, web interchange, web browser platforms, tool/agent communication, course management, enterprise interface. Dimana analisa sistem e-learning membutuhkan teknologi pembelajaran yang bertujuan agar analisa pengembangan berbagai sistem untuk teknologi pembelajaran memiliki platform yang sama, sistemik dan sistematis, sehingga komunikasi, integrasi dan kolaborasi antar sistem dapat berlangsung dengan baik. Problem Based Learning melalui arsitektur Learning Technology System yang diimplementasikan dalam proses belajar mengajar. Segala macam pendukung pembelajaran dapat saling berintegrasi dengan pengguna sehingga hubungan antara aplikasi dengan pemakai dapat saling berintegrasi dengan baik sehingga dapat membantu proses belajar mengajar dan bagi peserta didik membantu mempercepat proses pemahaman terhadap materi pembelajaran yang diajarkan, sehingga tujuan pembelajaran akan mudah dicapai.

 

Kata kunci : Problem Based Learning, sistem teknologi, E-learning.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/tc.v13i3.563

Article Metrics

Abstract view : 458 times
PDF - 1601 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Diterbitkan Oleh :

 

Jurnal Techno.Com terindex di :

    Screenshot-2024-02-11-at-17-10-53

Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.