ANALISA DAN PARADIGMA PENDIDIKAN ILMU KOMPUTER DI INDONESIA

De Rosal Ignatius Moses Setiadi, Indra Gamayanto

Abstract


Pusat pengembangan terpenting dalam dunia pendidikan saat ini yang sangat dibutuhkan adalah pengembangan pendidikan ke arah bagaimana kita menggabungkan antara teknologi dan jiwa kewirausahaan, tetapi yang menjadi masalah utama di sini adalah banyak universitas belum dapat berfokus pada hal tersebut karena ketidaksiapan sumber daya manusia yang ada. Di sini kita membutuhkan pertimbangan, rencana, dan aksi untuk segera mengembangkan hal ini, sebab jika ini tidak terjadi, kita akan sulit menghadapi era globalisasi. kemajuan suatu Negara harus didukung  oleh kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas, berpotensi dan siap untuk menghadapi itu semua. Kuncinya adalah perubahan paradigm yang diperlukan untuk dapat membuat semuanya dapat berhasil dengan baik.

Kata kunci : pendidikan, universitas, ilmu komputer, sumber daya manusia, kewirausahaan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/tc.v11i3.1008

Article Metrics

Abstract view : 432 times
PDF - 630 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Diterbitkan Oleh :

 

Jurnal Techno.Com terindex di :

    Screenshot-2024-02-11-at-17-10-53

Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.