Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Techno.Com adalah jurnal yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang berfokus di bidang teknologi informasi. Pengiriman artikel tidak dipungut biaya, kemudian artikel yang diterima akan diterbitkan secara online dan dapat diakses secara gratis.

Topik dari jurnal Techno.Com adalah sebagai berikut (namun tidak terbatas pada topik berikut) :

Digital Signal Processing, Human Computer Interaction, IT Governance, Networking Technology, Optical Communication Technology, New Media Technology, Information Search Engine, Multimedia, Computer Vision, Information System, Business Intelligence, Information Retrieval, Intelligent System, Distributed Computing System, Mobile Processing, Computer Network Security, Natural Language Processing, Business Process, Cognitive Systems, Software Engineering, Programming Methodology and Paradigm, Data Engineering, Information Management, Knowledge Based Management System, Game Technology.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua naskah ditelaah secara anonym oleh reviewer yang ditunjuk oleh penyunting menurut bidang kepakarannya. Kepastian pemuatan/penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis melalui email. Penulis diberi kesempatan selama satu minggu untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari reviewer dan penyunting.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses gratis dan terbuka untuk isinya dengan prinsip untuk membuat penelitian tersedia secara gratis kepada publik untuk mendorong perkembangan ilmu pengetahuan.

 

 

Archiving

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem arsip terdistribusi diantara perpustakaan yang ikut berpartisipasi dan mengijinkan perpustakaan tersebut untuk membuat arsip permanen dari jurnal dengan tujuan untuk pemeliharaan dan restorasi. More...