Aplikasi Multivariable Comparison Produk Komputer dengan Metode Grabbing Berbasis Android

Yoyon Efendi, Ranti Armela, Lusiana Lusiana

Abstract


Perkembangan teknologi dan informasi dimasa sekarang, secara tidak langsung membawa banyak perubahan terhadap para calon konsumen dalam membeli suatu produk. Konsumen pada masa saat ini lebih memilih hal- hal yang lebih praktis, sehingga banyak dari konsumen mulai beralih untuk bertransaksi dari toko konvesional ke berbagai macam website dan aplikasi toko online yang ada, banyak sekali aplikasi toko online yang menjual berbagai macam produk, seperti produk teknologi dalam berbagai macam bentuk, brand, spesifikasi, serta dengan harga yang berbeda-beda sehingga terkadang calon konsumen bingung dalam memilih produk terbaik sesuai keinginan dan kebutuhan. Multivariable comparison yang digunakan yaitu harga, diskon, rating dan ulasan dari konsumen. Dengan menggunakan teknik Grabbing langsung ke aplikasi atau web toko onlinenya. Tujuannya mempermudah dan mempersingkat waktu para konsumen untuk membandingkan produk yang diinginkan dengan hanya membuka satu aplikasi. Aplikasi ini bisa digunakan smartphone yang berbasis android.


Full Text:

PDF

References


Alfa Satyaputra. 2014. “Beginning Android Programming with Adt Bundleâ€. Yogyakarta: Mediakom.

Dauni, Popon, Egi Ferdiana, Cepy Slamet, and Aldy Rialdy Atmaja. 2018. “Implementasi Metode Grabbing Pada Web Penyedia Informasi Beasiswa.†Jurnal Teknik Informatika 10(2).

Haviluddin. 2013. “Memahami Penggunaan UML (Unified Modelling Language).†Jurnal Media Infotama 9(2):1–6.

Herdiana, Yana, Jurnal Ilmiah, Informatika Komputa, and Edisi Volume. 2014. “APLIKASI RUMUS MATEMATIKA SMA Jurnal Ilmiah Komputer Dan Informatika ( KOMPUTA ).â€

Irawan Agus, Mey Risa, Tajudin Noor. 2018. “REMASTERING SISTEM OPERASI ANDROID UNTUK PENINGKATAN PERFORMA PADA LENOVO A6000 PLUS.†4(1):12–16.

Mara Destiningrum, Qadhli Jafar Adrian. 2017. “Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre).†Teknoinfo 11(2):6–13.

Mulyani, Sri, Felix Andreas, and Heribertus Yulianton. 2016. “Sindikasi Web Menggunakan Teknik Web Scrapping Untuk Kolaborasi Pemasaran UMKM Handicraft.†21(1):56–62.

Purwoko, Hendro. 2016. “PEMANFAATAN CURL PADA PHP GUNA MENDAPATKAN INFORMASI MALWARE DENGAN MEMANFAATKAN AVG THREAD LABS.†9(1):102–8.

Rofiq, Muhammad and Suci Imani Putri. 2018. “Perancangan Sistem Pemesanan Rumah Sakit Di Kota Malang Menggunakan Ionic Framework Berbasis Mobile Phone.†Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia 11(2):171.

Saptadi, N. Tri Suswanto, Hans Christian Marwi, and Ferdyansyah Wijaya. 2016. “Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi.†Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi 2(2):95–119.

Sharipuddin S, Kom. 2014. “PEMANFAATAN COMPARISON PRICING MODEL ( MODEL PERBANDINGAN HARGA ) PADA E-COMMERCE.†9(3):277–80.


Article Metrics

Abstract view : 226 times
PDF - 277 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNASTIK 2019 diselenggarakan oleh : 

 Â