Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • b

Author Guidelines

  1. Naskah merupakan hasil dari penelitian di bidang yang telah ditentukan (daftar bidang dapat dilihat disini), bukan plagiat dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Semua naskah ditelaah oleh reviewer yang ditunjuk oleh penyunting menurut bidang kepakarannya. Kepastian pemuatan/penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis melalui email. Penulis diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari reviewer dan penyunting.
  3. Segala sesuatu yang menyangkut perizinan pengutipan atau penggunaan software computer untuk pembuatan naskah atau ihwal lain yang terkait dengan HaKI yang dilakukan oleh penulis artikel, berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis naskah.
  4. Naskah ditulis sesuai dengan petunjuk penulisan yang sudah ditentukan. Format pengiriman naskah adalah format file Microsoft Word (.doc / .docx) dengan ukuran maksimal 2MB. Minimal jumlah halaman adalah 5 dan maksimal 8 halaman. Template untuk penulisan dapat diunduh di menu Download Template.
  5. Pengiriman naskah dilakukan melalui http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/semnastikom/index . Pilih menu Register untuk membuat akun baru. Lengkapi form yang ada dan jangan lupa untuk memberikan centang pada Register As : Author. Setelah form lengkap, klik tombol Register lalu Login menggunakan akun yang sudah dibuat tersebut. Setelah Login, masuk ke halaman User Home, di bagian Author klik New Submission, lalu ikuti langkah-langkah yang disediakan di sistem dengan seksama. 
  6. Informasi tanggal-tanggal penting dapat diakses di menu Important Date.
  7. Informasi biaya seminar dapat diakses di menu Registrasi&Biaya.
  8. Pertanyaan dan informasi dapat menghubungi Dr. Muljono di alamat email: muljono@dsn.dinus.ac.id atau No HP : 089608663193

Privacy Statement

Nama dan alamat email dari penulis hanya akan digunakan dalam publikasi ini dan tidak akan digunakan untuk kepentingan lain.