Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Penerimaan Pengajar Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus pada ELTI Gramedia Tasikmalaya)
DOI:
https://doi.org/10.33633/jais.v1i2.1187Abstract
Pengajar merupakan komponen yang paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian yang utama, Dalam mengambil keputusan kelayakan penerimaan Pengajar yang dilakukan di ELTI Gramedia Tasikmalaya itu sendiri bersifat subjektif serta penilaian dilakukan secara konvensional dan belum adanya sistem berupa sistem pendukung keputusan kelayakan penerimaan Pengajar yang terkomputerisasi yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan. Dengan dilakukan pengambilan keputusan secara subjektif sering terjadi perdebatan diantara learning center manager dan academic coordinator dalam melakukan diskusi pada saat akan dilakukan pengambilan keputusan kelayakan penerimaan Pengajar karena adanya perbedaan sudut pandang diantara keduanya terhadap personality yang dimiliki calon Pengajar terutama jika beberapa calon Pengajar memiliki kemampuan (dan beberapa pertimbangan lain) yang tidak jauh berbeda, sehingga harus ada sistem yang lebih efektif dan objektif sebagai pendukung keputusan kelayakan penerimaan Pengajar. Dengan adanya sistem pendukung keputusan melalui penerapan metode profile matching diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan objektifitas dalam membantu  pemberian keputusan kelayakan penerimaan Pengajar.  Kata Kunci — Sistem Pendukung Keputusan, Pengajar, Profile Matching, ELTI Gramedia TasikmalayaDownloads
Published
2016-06-30
Issue
Section
Articles
License
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).