PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL KEBAB SULTAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v5i2.9228Abstract
Kebab Sultan merupakan brand UMKM yang memulai bisnisnya di tahun 2020 dengan konsep warung kontainer yang menawarkan berbagai jenis menu makanan cepat saji. Diva Aulia selaku pemilik brand Kebab Sultan, merasa bahwa brand awareness yang ada saat ini belum cukup baik karena logo yangdimiliki kurang menarik, belum memenuhi syarat logo yang baik dan belum mampu menunjukkan citra Kebab Sultan. Oleh karena itu Kebab Sultan memerlukan rancangan ulang visual identity. Penelitian untuk perancangan ulang ini menggunakan metode kualitatif melalui wawancara, observasi, studi pustaka, serta dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis SWOT. Metode perancangan yang dipilih yaitu “Five Phases of The Graphic Design Process” oleh Robin Landa.References
Carter, D. E. (2006). The Big Book of Logos 4 (4th ed.). HarperCollins.
Durianto, D., Sugiarto, & Budiman, L. J. (2004). Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar. Gramedia Pustaka Utama.
Kurniasari, M., & Budiatmo, A. (2018). Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada J.Co Donuts & Coffee Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis, 7(1), 25. https://doi.org/10.14710/jab.v7i1.22571
Landa, R. (2019). Graphic Design Solutions (6th Editio). Cengage.
Steven, P. (2013). Perancangan Visual Brand Identity Kafe Milk Story. Jurnal DKV Adiwarna, 1(2), 10.
Wheeler, A. (2018). Designing Brand Identity (5th Editio). Wiley.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Yusuf Fadhilah, Puri Sulistiyawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0