PERANCANGAN IDENTITAS MEREK PRODUK SAYURAN EROPA RONI FARM

Authors

  • Muhammad Valendra Aditya Putra Rajasa Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro
  • Daniar Wikan Setyanto Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v5i2.9224

Abstract

Brand identity atau merek bagi sebuah perusahaan berfungsi sebagai pembeda dengan produk – produk dari kompetitor sehingga diharapkan dapat dikenali oleh khalayak. Penerapan brand identity tak hanya diberlakukan terhadap perusahaan besar saja, namun pada usaha kecil seperti produk sayuran organik Roni Farm. Melihat banyaknya persaingan produk hasil tani, Roni ingin mencari peluang baru dengan menghasilkan produk sayuran non lokal yang jarang di tanam di Indonesia. Namun dengan belum diterapkannya strategi brand identity, membuat harga jual produk Roni lebih murah dibawah harga pasar. Melalui metode analisis data brainstorming dan 5 W + 1 H, penulis akan melakukan perancangan brand identity yang kemudian akan dikembangkan dalam bentuk visual identity (aplikasi media). Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat memperkenalkan Roni Farm kepada khalayak, sehingga nilai penjualan produk dapat meningkat.

References

Engel. (2014). Konsep Metode Brainstorming. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents

Ibda, H. (2018). Perancangan Rebranding. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 8–24.

Keller, K. &. (2016). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Bab 2 Tinjauan Pustaka, 9–25.

Kotler, & Amstrong. (2012). Packaging Involves Designing And Producing The Container Or Wrapper For A Product. Manajemen.

Rachman, T. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Citra Perusahaan. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–27.

Sandra, D., Argueta, E., Wacher, N. H., Silva, M., Valdez, L., Cruz, M., Gómez-Díaz, R. A., Casas-saavedra, L. P., De Orientación, R., Salud México, S. de, Virtual, D., Social, I. M. del S., Mediavilla, J., Fernández, M., Nocito, A., Moreno, A., Barrera, F., Simarro, F., Jiménez, S., … Faizi, M. F. (2016). No ????????????????????? ?????????????????Title. Revista CENIC. Ciencias Biológicas, 152(3), 28. file:///Users/andreataquez/Downloads/guia-plan-de-mejora-institucional.pdf%0Ahttp://salud.tabasco.gob.mx/content/revista%0Ahttp://www.revistaalad.com/pdfs/Guias_ALAD_11_Nov_2013.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.15446/revfacmed.v66n3.60060.%0Ahttp://www.cenetec.

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Rajasa, M. V. A. P., & Setyanto, D. W. (2023). PERANCANGAN IDENTITAS MEREK PRODUK SAYURAN EROPA RONI FARM. CITRAKARA, 5(2), 196–207. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i2.9224

Issue

Section

Articles