PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY PT. HORIZON INTERNATIONAL

Altius Jordan, Erisa Adyati Rahmasari

Abstract


PT. Horizon International merupakan perusahaan jasa pengurusan transportasi, yang identitas perusahaannya kurang relevan dengan kondisi saat ini, dan beradampak pada perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, perancangan ulang identitas perusahaan dalam bentuk logo perlu dilakukan untuk memperkuat dan memperbaiki citra perusahaan. Metode penelitian untuk perancangan ini menggunakan pendekatan kualitatif, melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Analisis data menggunakan metode 5W+1H, brainstorming dan segmentasi pasar sebagai acuan dalam merancang ulang identitas perusahaan. Hasil perancangan ulang yang diciptakan berupa logo gabungan antara lettermark dan logotype dengan ciri khas visual yang profesional, berkualitas, dan dinamis.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7595

Article Metrics

Abstract view : 59 times
PDF - 69 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0