PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY PT. HORIZON INTERNATIONAL

Authors

  • Altius Jordan Universitas Dian Nuswantoro
  • Erisa Adyati Rahmasari Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7595

Abstract

PT. Horizon International merupakan perusahaan jasa pengurusan transportasi, yang identitas perusahaannya kurang relevan dengan kondisi saat ini, dan beradampak pada perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, perancangan ulang identitas perusahaan dalam bentuk logo perlu dilakukan untuk memperkuat dan memperbaiki citra perusahaan. Metode penelitian untuk perancangan ini menggunakan pendekatan kualitatif, melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Analisis data menggunakan metode 5W+1H, brainstorming dan segmentasi pasar sebagai acuan dalam merancang ulang identitas perusahaan. Hasil perancangan ulang yang diciptakan berupa logo gabungan antara lettermark dan logotype dengan ciri khas visual yang profesional, berkualitas, dan dinamis.

Downloads

Published

2022-09-29

How to Cite

Jordan, A., & Rahmasari, E. A. (2022). PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY PT. HORIZON INTERNATIONAL. CITRAKARA, 4(3), 395–410. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7595