PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CHANNEL YOUTUBE DONGENG ANAK “INDONESIAN FAIRY TALES”

Authors

  • Nadila Rivani Universitas Dian Nuswantoro
  • Daniar Wikan Setyanto Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7594

Abstract

Indonesian Fairy Tales adalah salah satu kanal youtube yang berisi video animasi cerita dongeng anak-anak. Kanal youtube ini belum mempunyai media sosial Instagram dan saat ini banyak orang tua yang kurang memperkenalkan cerita dongeng kepada anak-anaknya. Penelitian untuk perancangan media promosi ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, melalui kuisioner dan studi pustaka. Data yang didapat dianalisis menggunakan Teknik SOAR untuk mendapatkan informasi mengenai kelebihan, peluang, aspirasi dan hasil. Hasil perancangan adalah konten feed Instagram sebagai media promosi utama dan media pendukung seperti instastory, Instagram ads dan poster

Downloads

Published

2022-09-29

How to Cite

Rivani, N., & Setyanto, D. W. (2022). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CHANNEL YOUTUBE DONGENG ANAK “INDONESIAN FAIRY TALES”. CITRAKARA, 4(3), 373–394. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7594

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.