PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CHANNEL YOUTUBE DONGENG ANAK “INDONESIAN FAIRY TALES”

Nadila Rivani, Daniar Wikan Setyanto

Abstract


Indonesian Fairy Tales adalah salah satu kanal youtube yang berisi video animasi cerita dongeng anak-anak. Kanal youtube ini belum mempunyai media sosial Instagram dan saat ini banyak orang tua yang kurang memperkenalkan cerita dongeng kepada anak-anaknya. Penelitian untuk perancangan media promosi ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, melalui kuisioner dan studi pustaka. Data yang didapat dianalisis menggunakan Teknik SOAR untuk mendapatkan informasi mengenai kelebihan, peluang, aspirasi dan hasil. Hasil perancangan adalah konten feed Instagram sebagai media promosi utama dan media pendukung seperti instastory, Instagram ads dan poster

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7594

Article Metrics

Abstract view : 63 times
PDF - 86 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0