PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA WISATA ALAMENDAH DI KABUPATEN BANDUNG UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7592Abstract
Desa Wisata Alamendah mempunyai keunggulan yang baik di Kabupaten Bandung, khususnya sebagai tempat liburan atau study tour bagi masyarakat sekitar. Letak geografis Desa Wisata Alamendah yang berada di pinggir kota, membuatnya kurang diketahui oleh masyarakat Bandung secara luas. Oleh karena itu Desa Wisata Alamendah memerlukan perancangan media promosi untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjungnya. Pendekatan perancangan ini menggunakan metode kualitatif, data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi dengan analisis menggunakan metode SWOT. Hasil analisis ini menunjukan bahwa media promosi perlu menyampaikan informasi tentang Desa Wisata Alamendah yang mempunyai fasilitas lengkap terutama untuk studytour. Hasil akhir perancangan adalah konten Instagram sebagai media utama dan media pendukung seperti poster, voucher, x-banner, web banner, reels.Downloads
Published
2022-09-29
How to Cite
Sari, T. R. I., & Muqoddas, A. (2022). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA WISATA ALAMENDAH DI KABUPATEN BANDUNG UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR. CITRAKARA, 4(3), 333–352. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i3.7592
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Tesa Rika Intan Sari, Ali Muqoddas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0