Perancangan Media Promosi Radio Bos Thomson sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Authors

  • Arvian Maulana Universitas Dian Nuswantoro
  • Agus Setiawan Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6698

Abstract

Salah satu stasiun radio di Kabupaten Kendal yang telah beroperasi cukup lama adalah Radio Bos Thomson. Radio Bos Thomson juga ingin memperluas lagi pemasarannya dengan tujuan supaya bisa menambah jumlah pendengar/audiens dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini membuat dibutuhkannya sebuah program promosi yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali mendengarkan siaran radio Bos Thomson. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik mengumpulkan data dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik SWOT. Hasil dari perancangan ini yaitu berupa desain poster digital yang diaplikasikan pada platform Instagram dengan media pendukung x-banner dan stiker.

References

Freddy Rangkuti. 2005. Analisis SWOT : Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia

Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : BPFE UGM

Kotler, Philip. 2002. Marketing Management,Millenium Edition. New Jersey : Pearson

Custom Publishing.

Kotler, P., & Amstrong, G. (1997). Prinsip Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kusrianto, Adi. (2006). Tipografi Komputer Untuk Desain Grafis. Yogyakarta: ANDI.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated

Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, S. (2008). Layout, Dasar & Penerapanya. Jakarta : PT. Gramedia PustakaUtama.

Sistaningrum, Edyningtyas . 2002. Manajemen Penjualan Produk. Yogyakarta;

Kanisius.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI

Stanton, William J. 2005. Prinsip Pemasaran. Cetakan Ketujuh. Jakarta : Penerbit

Erlangga.Hendratman, H. (2008). Tips & Trik Graphic Desain. Bandung: Informatika.

Jefkins, F. (1997). Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Wijaya, P. Y. (1999). Tipografi dalam desain komunikasi visual. Nirmana, 1

Downloads

Published

2022-04-28

How to Cite

Maulana, A., & Setiawan, A. (2022). Perancangan Media Promosi Radio Bos Thomson sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. CITRAKARA, 4(1), 150–156. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6698

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>