Perancangan Media Promosi Radio Bos Thomson sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6698Abstract
Salah satu stasiun radio di Kabupaten Kendal yang telah beroperasi cukup lama adalah Radio Bos Thomson. Radio Bos Thomson juga ingin memperluas lagi pemasarannya dengan tujuan supaya bisa menambah jumlah pendengar/audiens dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini membuat dibutuhkannya sebuah program promosi yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali mendengarkan siaran radio Bos Thomson. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik mengumpulkan data dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik SWOT. Hasil dari perancangan ini yaitu berupa desain poster digital yang diaplikasikan pada platform Instagram dengan media pendukung x-banner dan stiker.References
Freddy Rangkuti. 2005. Analisis SWOT : Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : BPFE UGM
Kotler, Philip. 2002. Marketing Management,Millenium Edition. New Jersey : Pearson
Custom Publishing.
Kotler, P., & Amstrong, G. (1997). Prinsip Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Kusrianto, Adi. (2006). Tipografi Komputer Untuk Desain Grafis. Yogyakarta: ANDI.
Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated
Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, S. (2008). Layout, Dasar & Penerapanya. Jakarta : PT. Gramedia PustakaUtama.
Sistaningrum, Edyningtyas . 2002. Manajemen Penjualan Produk. Yogyakarta;
Kanisius.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI
Stanton, William J. 2005. Prinsip Pemasaran. Cetakan Ketujuh. Jakarta : Penerbit
Erlangga.Hendratman, H. (2008). Tips & Trik Graphic Desain. Bandung: Informatika.
Jefkins, F. (1997). Periklanan. Jakarta: Erlangga.
Wijaya, P. Y. (1999). Tipografi dalam desain komunikasi visual. Nirmana, 1
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arvian Maulana, Agus Setiawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0