Perancangan Komunikasi Visual untuk Mengoptimalkan Pemasaran Website Kalcare sebagai E-Commerce di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6588Abstract
Kalcare merupakan situs e-commerce yang menyediakan kebutuhan belanja bidang kesehatan dan telah hadir di Jakarta Utara sejak tahun 2020. Sejak perubahan Kalbestore menjadi Kalcare, website Kalcare mengalami minimnya pemesanan karena konsumen belum terbiasa berbelanja di website dengan user interface yang baru. Perancangan website berupa rancangan purwarupa user interface ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis 5W+1H dan Design Thinking. Teori yang digunakan meliputi prinsip desain User Interface, prinsip desain, komunikasi tata letak, dan teori warna. Hasil dari perancangan ini terdiri dari (1) Prototipe perancangan User Interface pada media Website, (2) Perancangan User Interface Aplikasi, dan (3) Media Publikasi. Diharapkan perancangan ini dapat diimplementasikan ke dalam aplikasi nyata untuk mengoptimalkan pemasaran website KalcareDownloads
Published
2024-08-01
How to Cite
Yusuf, D., & Bastian, H. (2024). Perancangan Komunikasi Visual untuk Mengoptimalkan Pemasaran Website Kalcare sebagai E-Commerce di Indonesia. CITRAKARA, 4(1), 136–149. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6588
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Dedy Yusuf, Henry Bastian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0