Perancangan Komunikasi Visual untuk Mengoptimalkan Pemasaran Website Kalcare sebagai E-Commerce di Indonesia

Authors

  • Dedy Yusuf Universitas Dian Nuswantoro
  • Henry Bastian Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6588

Abstract

Kalcare merupakan situs e-commerce yang menyediakan kebutuhan belanja bidang kesehatan dan telah hadir di Jakarta Utara sejak tahun 2020. Sejak perubahan Kalbestore menjadi Kalcare, website Kalcare mengalami minimnya pemesanan karena konsumen belum terbiasa berbelanja di website dengan user interface yang baru. Perancangan website berupa rancangan purwarupa user interface ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis 5W+1H dan Design Thinking. Teori yang digunakan meliputi prinsip desain User Interface, prinsip desain, komunikasi tata letak, dan teori warna. Hasil dari perancangan ini terdiri dari (1) Prototipe perancangan User Interface pada media Website, (2) Perancangan User Interface Aplikasi, dan (3) Media Publikasi. Diharapkan perancangan ini dapat diimplementasikan ke dalam aplikasi nyata untuk mengoptimalkan pemasaran website Kalcare

Downloads

Published

2024-08-01

How to Cite

Yusuf, D., & Bastian, H. (2024). Perancangan Komunikasi Visual untuk Mengoptimalkan Pemasaran Website Kalcare sebagai E-Commerce di Indonesia. CITRAKARA, 4(1), 136–149. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6588

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.