Perancangan Ulang Identitas Visual Desa Wisata Tempur di Jepara sebagai Bagian dari Destination Branding
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6581Abstract
Identitas visual merupakan hal penting dalam proses pengenalan suatu brand agar dapat diterima oleh target audience dan diperoleh tujuan yang diinginkan. Perancangan Ulang Identitas Visual Desa Wisata Tempur di Jepara adalah bagian dari branding tempat yang berciri khas sehingga mudah diterima oleh target audience. Desa Wisata Tempur merupakan sebuah desa yang memiliki wisata alam, sejarah, kehidupan sosial budaya serta produk unggulan yang sedang dikembangkan sehingga diharapkan memberi manfaat bagi pengelola dan masyarakat sekitar. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, pengenalan Desa Wisata Tempur masih berupa word of mouth dan sosial media pribadi wisatawan yang telah berkunjung, selain itu logo desa wisata belum menampilkan visual yang khas dari Desa Wisata Tempur. Kondisi ini dirasa kurang efektif sehingga perlu adanya perancangan ulang untuk membangun kesadaran brand dari branding tempat Desa Wisata Tempur.Downloads
Published
2022-04-28
How to Cite
Muzzamil, M. K., & Haryadi, T. (2022). Perancangan Ulang Identitas Visual Desa Wisata Tempur di Jepara sebagai Bagian dari Destination Branding. CITRAKARA, 4(1), 14–27. https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6581
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Khusni Muzzamil, Toto Haryadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0