PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SINGLE DE BROTHERS YANG BERJUDUL “ASA YANG SIRNA”

Satrio Agustianto Pamungkas, Bernardus Andang Prasetya Adiwibawa

Abstract


De Brothers adalah band indie, beranggotakan dua personil
kakak beradik, dari Kota Semarang yang berdiri pada tahun
2014, dan sampai saat ini sudah menghasilkan tiga buah
karya lagu, salah satunya adalah Asa Yang Sirna yang dirilis
pada 31 Mei 2019. Asa Yang Sirna merupakan single
terbaik De Brothers karena telah menarik audience
terbanyak di platform digital musik dan musik video pada
channel YouTube De Brothers. Perancangan ini didasarkan
pada sebuah penelitian untuk menghasilkan sebuah
rancangan merchandise sebagai media promosi. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif,
dengan pengumpulan data melalui studi dokumentasi dan
wawancara, dan analisis SOAR. Perancangan ini
menghasilkan rancangan berupa Kaos, Tottebag, Social
Media, dan Sticker. Dengan media tersebut diharapkan
mampu memberikan kontribusi kepada De Brothers untuk
lebih dikenal oleh masyarakat pada umumnya dan
penggemar De Brothers pada khususnya.


Full Text:

PDF

References


Ahmad. (2019). Musik: Pengertian,Unsur,Jenis,Fungsi. yuksinau.

Aris, C. S. (2017). Desain MErchandise Sebagai Penunjang Informasi Dan Promosi SD Islam

Miftahul Huda. 10.

creohouse. (2016). manfaat advertising/periklanan bagi kebutuhan perusahaan. advertising.

Desain Merchandise Sebagai Penunjang Informasi Dan Promosi SD Islam Miftahul huda.

(2017). 10.

Ilham, M. (2019). Pengertian Warna- jenis jenis warna dan istilah warna. Materi Belajar.

inspiring, h. (2018). tujuan utama marketing : meningkatkan penjualan & mendaoat

keuntungan. howieandbelle.com.

Mahartika, L. (2019). Jenis-Jenis Musik dan Pengertiannya, Dari Klasik Hingga Dangdut.

Liputan 6.

Maxmanroe. (2019). pengertian marketing,fungsi,dan konsep. maxmanroe.com.

N, S. (2015). Pengertian advertising dan funginya atau tujuannya. pengertian apapun.

nggit, F. (2017). 3 jenis label rekaman . Hai.Grid.

Octosa. (2017). Apa Itu Desain Komunikasi Visual. International Design School.

Pendidikan, D. (2019). merchandise.

Riadi, M. (2012). Teori Periklanan. Kajian Pustaka.com.

Rieuwpassa, F. (2018). Pengertian,Fungsi dan Manfaat Marketing. Strategi Marketing.

Riewpassa, F. (n.d.). pengertian,fungsi dan manfaat marketing. Strategi Marketing.

Salamadian. (2018). Pengertian iklan : Ciri,tujuan,unsur,jenis-jenis iklan & contohnya. muda

& Berilmu.

School, I. D. (2015). Arti Fotografi Menurut Para Ahli. International Design School.

school, I. d. (n.d.). Arti fotografi menurut ahli.

Sige. (2010). Label Musik. Cashew Crunch.

Thabroni. (2018). Serupa.id. Nirmana.

Thabroni. (2019). Serupa.id. Desain Komunikasi Visual.

TIK. (2019). Desain Grafis. YukSinau.




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v2i2.4899

Article Metrics

Abstract view : 84 times
PDF - 154 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0