PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK KELAS “STORY MAKER” DI ROBOKIDZ PANDANARAN

Authors

  • Prakoso Jatiputra Harmanto Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro
  • Erisa Adyati Rahmasari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v1i03.3366

Abstract

ROBOkidz merupakan lembaga pendidikan non formal yang bergerak dibidang IT dan robotika dengan media LEGO memiliki kelas baru yaitu Story Maker yang perlu diperkenalkan kepada calon konsumen loyal maupun konsumen baru. Media komunikasi visual dibutuhkan kelas Story Maker untuk mengenalkan kepada calon konsumen yang ada di Semarang. Pengumpulan data primer dengan metode observasi, wawancara dan dokomentasi sedangakan pengumpulan data sekunder digunakan untuk melengkapi literatur untuk melengkapi data. Memberikan informasi kepada calon konsumen tentang kelas yang ditawarkan oleh ROBOkidz. Menggunakan media utama video media sosial dan ditambah media pendukung berupa stand pameran, dengen media pendukung berupa stand pameran, x-banner, flyer serta souvenir berupa stiker, pin, notebook, tumbler, dan paperbag. Penerapan desain komunikasi visual dalam teknologi dan media sosial sangatlah penting karena sangat diminat dari berbagai kalangan masyarakat.

References

David, Fred R. 2006. Manajemen Strategis. Edisi Sepuluh. Jakarta: Salemba Empat.

Hasan, A. 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: Caps (Center For Academic Publishing Service).

It Smart Robotic.http://itsmart-edu.com/index.html diakses pada 18 Juni 2017 jam 22.13.

ROBOKidz. 2001. http://www.e-robokidz.com diakses pada 4 Juni 2017 jam 22.03.

Robotics Education Center.2016. http://roboticsindonesia.com/ diakses pada 18 Juni 2017 jam 21.08.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Ormrod, J. E. 2010. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Erlangga.

Rangkuti, Freddy. 2006. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2019-12-11

How to Cite

Harmanto, P. J., & Rahmasari, E. A. (2019). PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK KELAS “STORY MAKER” DI ROBOKIDZ PANDANARAN. CITRAKARA, 1(03), 288–299. https://doi.org/10.33633/ctr.v1i03.3366

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.