PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WAROENG SAMSET SAMBEL SETAN SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v1i02.3302Abstract
Membahas soal makan kuliner di Indonesia ini memang semakin berkembang. Banyak masyarakat yang juga mulai ikut serta dalam membuka usaha soal kuliner tersebut. Demikian pada kuliner yang menyajikan makanan pedas di Jawa Tengah yaitu Semarang, salah satunya Waroeng SamSet Sambel Setan Semarang ini yang mengusung konsep tradisional jawa yaitu warung makan yang memfokuskan pada produk dan juga pelayanannya kepada konsumen, utamanya pada menu makanannya yang banyak dan dimasak dengan olahan masakan khas jawa, tentunya tidak ketinggalan dengan 24 macam varian sambal yang super pedas. Namun dalam perkembanganya Waroeng SamSetini belum maksimal dalam pemasaran, dan mengakbatkan omset menurun. Oleh karena itu perlu adanya media promosi Waroeng SamSet Sambel Setan Semarang ini dalam menaikan omset. Analisa yang dipakai untuk menyelesaikan masalah perancangan promosi Waroeng SamSet adalah menggunakan metode analisa Strenghts, Weakness, Opportunities dan Threats (SWOT) sertamenggunakan media promosi yang menarik dan efektif mungkin. Agar menarik minat para pembeli lebih banyak sehingga terjadinya peningkatan pada omset yang diperolehReferences
Kotler, Philip, and Gary Armstrong. (2004). Principles of Marketing. Sixth Edition. New Jersey. Prentice Hall Inc.
Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Andi Offset, Yogyakarta. Pujiriyanto. (2005). Desain Grafis Computer. Andi Offset, Yogyakarta
Tinarbuko, Sumbo, (2009). Semiotika Komunikasi Visual. cetakan 3. Penerbit Jalasutra, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. (2002). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180407130734-262289042/sambal- terasi-kepedasan-ternikmat-versi-cnnindonesiacom (Diakses pada 23 april 2019)
ANITA, DAMAYANTI (2016) Perancangan Media Promosi Resto Winong 57 Di Kabupaten Pati Untuk Manaikkan Omset penjualan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dewi Wahyuni Adha Sari, Dwi Puji Prabowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0