PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WAROENG SAMSET SAMBEL SETAN SEMARANG

Authors

  • Dewi Wahyuni Adha Sari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro
  • Dwi Puji Prabowo Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.33633/ctr.v1i02.3302

Abstract

Membahas soal makan kuliner di Indonesia ini memang semakin berkembang. Banyak masyarakat yang juga mulai ikut serta dalam membuka usaha soal kuliner tersebut. Demikian pada kuliner yang menyajikan makanan pedas di Jawa Tengah yaitu Semarang, salah satunya Waroeng SamSet Sambel Setan Semarang ini yang mengusung konsep tradisional jawa yaitu warung makan yang memfokuskan pada produk dan juga pelayanannya kepada konsumen, utamanya pada menu makanannya yang banyak dan dimasak dengan olahan masakan khas jawa, tentunya tidak ketinggalan dengan 24 macam varian sambal yang super pedas. Namun dalam perkembanganya Waroeng SamSetini belum maksimal dalam pemasaran, dan mengakbatkan omset menurun. Oleh karena itu perlu adanya media promosi Waroeng SamSet Sambel Setan Semarang ini dalam menaikan omset. Analisa yang dipakai untuk menyelesaikan masalah perancangan promosi Waroeng SamSet adalah menggunakan metode analisa Strenghts, Weakness, Opportunities dan Threats (SWOT) sertamenggunakan media promosi yang menarik dan efektif mungkin. Agar menarik minat para pembeli lebih banyak sehingga terjadinya peningkatan pada omset yang diperoleh

References

Kotler, Philip, and Gary Armstrong. (2004). Principles of Marketing. Sixth Edition. New Jersey. Prentice Hall Inc.

Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Andi Offset, Yogyakarta. Pujiriyanto. (2005). Desain Grafis Computer. Andi Offset, Yogyakarta

Tinarbuko, Sumbo, (2009). Semiotika Komunikasi Visual. cetakan 3. Penerbit Jalasutra, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. (2002). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180407130734-262289042/sambal- terasi-kepedasan-ternikmat-versi-cnnindonesiacom (Diakses pada 23 april 2019)

ANITA, DAMAYANTI (2016) Perancangan Media Promosi Resto Winong 57 Di Kabupaten Pati Untuk Manaikkan Omset penjualan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Downloads

Published

2020-01-23

How to Cite

Sari, D. W. A., & Prabowo, D. P. (2020). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WAROENG SAMSET SAMBEL SETAN SEMARANG. CITRAKARA, 1(02), 219–229. https://doi.org/10.33633/ctr.v1i02.3302

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.