PENGELOLAAN VISUAL PADA KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI IDENTITAS VISUAL OTODRIVER

Sonny Darmawan, Bernardus Andang Prasetya Adiwibawa

Abstract


Instagram adalah sebuah platfom media sosial untuk berbagi gambar maupun video. Peningkatan pengguna pada platform ini memunculkan manfaat baru bagi beberapa pihak,yaitu untuk meningkatkan maupun membangun sebuah brand. Otodriver yang merupakan sebuah perusahaan penghasil konten visual di bidang otomotif, melihat fenomena ini sebagai peluang. Otodriver memutuskan untuk membuka akun resminya pada platform ini, namun kendala yang dialami Otodriver adalah belum memiliki identitas visual yang dapat mengidentifikasi brand Otodriver dan ancaman potensi akun palsu yang mengatasnamakan Otodriver. Melalui penelitian menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT, membentuk identitas visual khusus untuk platform Instagram untuk membangun brand awareness merupakan langkah awal solusi masalah Otodriver.

Full Text:

PDF

References


Mandiberg, Michael. 2012. The Social Media Reader. New York: New York University Press. Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung : Simbiosa Rekatama Media. Rangkuti, Freddy. (2006). Analisis SWOT membedah teknik kasus bisnis. Jakarta; PT. Gramedia Pustaka Utama. Rahmawati, Dewi. (2016). Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media

Komunikasi Pemasaran Online (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram

@FreezyBrownies),Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam

Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Maulana, Hanip Khakim. (2018), Perancangan Visual Branding Rumah Gebyok, Skirpsi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v1i02.3287

Article Metrics

Abstract view : 498 times
PDF - 1216 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0