PERANCANGAN MEDIA IKLAN UNTUK MEMPERKENALKAN BENGKEL KUNO ID
Abstract
Potensi pasar untuk bengkel restorasi mobil tua di Semarang cukup besar. Akan tetapi banyak pemilik mobil tua yang belum mengenal Kuno id. Oleh karena itu Kuno id memerlukan iklan untuk membujuk calon pelanggannya. Perancangan iklan Kuno id dilakukan melalui penelitian kualitatif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah SWOT. Media utama iklan Kuno id adalah video animasi 3D dan media pendukung seperti; web banner, X Banner, Poster Digital dan Feeds Instagram. Iklan ini diharapkan dapat mengenalkan layanan yang disediakan bengkel Kuno id.References
Alma, B. (2006). Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Design Council (2022) “Eleven lessons. A study of the design process”. London: Design Council Publication.
Dameria, A. (2004). Color management. Jakarta: Link & Match Graphics.
Harsono, S. D., & Taufiq, M. (2019). SISTEM INFORMASI JASA BENGKEL BERBASIS WEB DI BENGKEL SEMOGA JAYA MOTOR. Jikom: Jurnal Informatika dan Komputer, 9(1), 1-18.
Ismail, R. T., & Setiawan, A. (2018). PERANCANGAN PROMOSI GEOWISATA PASIR PAWON RIDHWAN TAUFIK ISMAIL 146010005 (Doctoral dissertation, Desain Komunikasi Visual)
Jacobs, D. H. (1993). How to Design and Build Your Auto Workshop. United States: MotorBooks International.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2002). Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi bahasa Indonesia. Edisi kedelapan, jilid kesatu. Jakarta: penerbit salemba empat (PT. Salemba Emban Patria).
Kusumo, S., Surjani, R. M., & Rinawiyanti, E. D. (2013). Perencanaan Strategi Pemasaran Usaha Bengkel Baru (Studi Kasus di Inti Motor Ponorogo). Calyptra, 2(1), 1-19.
Maharsi, I. (2016). Ilustrasi. Dwi-Quantum.
Miftahurrahmat, Amar. (2016). Penerapan Prinsip Desain Dalam Elemen Grafis Pada Ilustrasi Gambar Berita Utama Surat Kabar Tribun Jambi.
Moran, R., & Art, M. (2017). Pengantar Produksi Film. Jurnal Profilm, SAE Indonesia, Edisi Juli.
Nofita (2021, oktober 28). ANALISIS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL AKUN INSTAGRAM @arielsyafrin BERDASAR SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE.
Rindjiandana, A. I. (2021). PERANCANGAN BUKU NOVEL GRAFIS SEJARAH PERJUANGAN AREK-AREK SUROBOYO DALAM PERANG 10 NOVEMBER DENGAN GAYA GAMBAR LIGNE CLAIRE (Doctoral dissertation, UPN" VETERAN'JAWA TIMUR)
Shimp, Terence A. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.
Shirley, P., Ashikhmin, M., & Marschner, S. (2009). Fundamentals of computer graphics. AK Peters/CRC Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Naufal Fakhri, Ali Muqoddas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0