PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL “REKAM JEJAK KITCHEN & BREW” UNGARAN
Abstract
Rekam Jejak Hanania Kitchen & Brew merupakan usaha yang bergerak di bidang FnB dengan segmentasi pasar middle-high di Ungaran sejak tahun 2021. Perusahaan tersebut sedang menghadapi persoalan internal dan ingin mempeluas jaringan pasar, oleh karena itu pergantian nama brand dibutuhkan agar mudah diingat. Penelitian untuk perancangan ini menggunakan metode kualitatif melalui studi pustaka, wawancara, observasi, dan analisis SOAR. Hasil perancangan ini adalah identitas visual baru yang dapat membantu Rekam Jejak Hanania Kitchen & Brew mencapai tujuannya dan mengatasi permasalahan yang dihadapi.References
Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, S. (2013). Mendesain logo. Gramedia Pustaka Utama
J. P. Chaplin, Kamus Lengkap Psikologi, terj. Kartini Kartono (Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2011), 237.
Fauzi, M. RE-DESIGN IDENTITAS PERUSAHAAN VICTORIA HOMESTAY DIPULAU UNTUNG JAWA.
John, J., Asril, A., & Waspada, A. E. B. (2017). Analisis Semiotika Logo Rumah Makan Patinku. PROPORSI:
Jurnal Desain, Multimedia dan Industri Kreatif, 3(1), 33-43.
Wheeler, A. (2017). Designing brand identity: an essential guide for the whole branding team. John Wiley & Sons.
Adi Kusrianto, R. W. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual.
Sanyoto, S. (2009) Nirmana: Elemen-Elemen Seni dan Desain. Yogyakarta: Jalasutra.
Alina, W. (2009). Designing brand identity. Jakarta: John Wiley & Sons Inc.
Fauzi, A., Punia, I., & Kamajaya, G. (2012). Budaya nongkrong anak muda di café. Denpasar: Unud.
Asakiinah, A., Fajrina, N., Studi Desain Grafis, P., Teknik Grafika dan Penerbitan, J., & Negeri Jakarta Jl
GA Siwabessy, P. D. (2023). Perancangan Ulang Identitas Visual Untuk Membangun Brand Image Sang Cafe. 01(02), 1–8.
Ramadhan, R. D., & Putra, R. W. (2019). Perancangan Ulang Logo Kafe Teye Coffee Villa Mutiara Serpong. Pantarei, 3, 1–8. https://jom.fikom.budiluhur.ac.id/index.php/Pantarei/article/view/411
Permatasari, I., Yantami Arumsari, R., Adya, D., & Prajana, M. (2023). Perancangan Ulang Identitas Visual Dan Media Promosi Kopi Tahura Djuanda Bandung. Redesign of Visual Identity and Promotional Media of Tahura Djuanda Coffee Bandung. 10(2), 3459.
Abdillah, M. F., & Muqoddas, A. (2022). Perancangan Ulang Identitas Visual Café Sewiji Coffee Pekalongan. CITRAKARA, 4(1), 28-44.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Muadz Irsyadullah, Agus Setiawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0