PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN AULIA PERSADA

Authors

  • Ramadhan Prabu Kusuma Wardhana Universitas Dian Nuswantoro
  • Ahmad Akrom Universitas Dian Nuswantoro

Abstract

Aulia Persada Merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja yang berorientasi pada kompetensi baik Hardskill maupun Softskill. Pada tahun 2023 omset Aulia Persada tertahan di angka Rp14.000.000/Bulan, sedangkan Aulia Persada ingin meningkatkan omset menjadi Rp25.000.000/Bulan. Oleh karena itu Aulia Persada membutuhkan perancangan media promosi yang dapat memperkenalkan dirinya. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif melalui wawancara, observasi, dokumentasi, internet dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah metode SWOT, dan metode perancangan menggunakan 4 fase proses desain grafis Eric Karjaluoto. Perancangan ini meliputi Instagram Ads, Brosur, X-Banner, Poster, dan Totebag.

References

Nisak, Z. (2004) ‘Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Kompetitif’, Jurnal Ekonomi Bisnis, pp. 1–8.

Noor, S. (2014) ‘Penerapan Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran Daihatsu Luxio di Malang’, Jurnal INTEKNA, 14(2), pp. 102–209.

Robby Aditya and R Yuniardi Rusdianto (2023) ‘Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM’, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), pp. 96–102. Available at: https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386.

UPI, T.D.A.P. (2014) ‘Manajemen Pendidikan’, 2(April).

Yosefa, E. et al. (2018) ‘Perancangan Media Promosi Wisata Alam di Kabupaten Magetan Abstrak Pendahuluan Metode Perancangan’, pp. 1–9.

Downloads

Published

2024-08-21

How to Cite

Wardhana, R. P. K., & Akrom, A. (2024). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN AULIA PERSADA. CITRAKARA, 6(2), 212–225. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/11311

Issue

Section

Articles