PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN AULIA PERSADA
Abstract
Aulia Persada Merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja yang berorientasi pada kompetensi baik Hardskill maupun Softskill. Pada tahun 2023 omset Aulia Persada tertahan di angka Rp14.000.000/Bulan, sedangkan Aulia Persada ingin meningkatkan omset menjadi Rp25.000.000/Bulan. Oleh karena itu Aulia Persada membutuhkan perancangan media promosi yang dapat memperkenalkan dirinya. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif melalui wawancara, observasi, dokumentasi, internet dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah metode SWOT, dan metode perancangan menggunakan 4 fase proses desain grafis Eric Karjaluoto. Perancangan ini meliputi Instagram Ads, Brosur, X-Banner, Poster, dan Totebag.References
Nisak, Z. (2004) ‘Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Kompetitif’, Jurnal Ekonomi Bisnis, pp. 1–8.
Noor, S. (2014) ‘Penerapan Analisis Swot dalam Menentukan Strategi Pemasaran Daihatsu Luxio di Malang’, Jurnal INTEKNA, 14(2), pp. 102–209.
Robby Aditya and R Yuniardi Rusdianto (2023) ‘Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM’, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), pp. 96–102. Available at: https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386.
UPI, T.D.A.P. (2014) ‘Manajemen Pendidikan’, 2(April).
Yosefa, E. et al. (2018) ‘Perancangan Media Promosi Wisata Alam di Kabupaten Magetan Abstrak Pendahuluan Metode Perancangan’, pp. 1–9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ramadhan Prabu Kusuma Wardhana, Ahmad Akrom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0